Diduga Sopir Ngantuk, Seruduk Truk Buah Naga di Jember

Diduga Sopir Ngantuk, Seruduk Truk Buah Naga di Jember

Anggota tim Lakalantas Polres Jember di TKP.--

JEMBER, MEMORANDUM-Kecelakaan melibatkan dua truk terjadi di jalan Raya Jember-Banyuwangi, Kecamatan Mayang, Jember pada Selasa, 6 Februari 2024. Kecelakaan ini disebabkan oleh sopir truk pengangkut drum kosong yang mengantuk dan menabrak truk pengangkut buah naga.

Truk pengangkut buah naga yang dikendarai oleh Eko Hariyono, asal dusun Sidodadi RT 03/01 desa Karetan Kecamatan purwoharjo Kabupaten Banyuwangi mengalami kerusakan pada bagian body depan. Truk pengangkut drum kosong yang dikemudikan oleh M.Mitahul Huda, Warga dusun krajan RT 02/05 desa Tegalharjo Kecamatan glenmore Kabupaten Banyuwangi juga mengalami penyok pada body depannya.

Kanit Laka Satlantas Polres Jember Iptu Edy Purwanto menjelaskan, awalnya truk bernomor polisi (Nopol) P-9341-VF dengan muatan drum kosong melaju menuju arah Banyuwangi.

BACA JUGA:Kapolres Jember Tegaskan Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak 2024

"Truk Mitsubishi Colt diesel dengan membawa muatan drum kosong melaju dari barat ke timur. Sedangkan dari arah berlawanan Kendaraan Truck Mitsubishi colt diesel nopol DK-8940-FQ dengan membawa muatan buah naga dan jeruk," kata Edy melalui keterangan tertulisnya.

BACA JUGA:Wakapolres Jember Terima Penghargaan Kapolda Jatim atas Pengungkapan Kasus Narkotika 1 Kg

Menurut Edy, saat di lokasi kejadian, diduga sopir truk yang membawa muatan drum kosong mengantuk sehingga laju kendaraanya oleng dan melewati garis marka jalan.

"Berjalan oleng ke kanan sampai melewati garis marka jalan. Sehingga langsung bertabrakan dengan Kendaraan Truck Mitsubishi colt dengan membawa muatan buah naga dan jeruk yang melaju dari arah berlawanan," kata Edy.

Edy menambahkan, beruntungnya kedua sopir truk tidak mengalami luka apapun, meskipun kecelakaan cukup hebat. Hal ini disebabkan karena masing-masing kendaraan mereka dilengkapi bemper pelindung di depan.

"Tidak ada Korban jiwa maupun luka nihil. Untuk sopir truk yang mengalami sama-sama berasal dari Kabupaten Banyuwangi," bebernya. (edy)

Sumber: