Kapolres Jember Tegaskan Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak 2024

Kapolres Jember Tegaskan Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak 2024

Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., SIK, M.Si. pimpin apel Akbar Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak 2024.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Apel gabungan TNI-Polri dan patroli skala besar digelar di depan kantor Pemkab Jember pada hari Selasa 6 Februari 2024 dalam rangka Bulan Bakti TNI-Polri tahun 2024. Kegiatan ini menunjukkan kesiapan aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu serentak tahun 2024.

Apel yang diikuti oleh lebih dari 300 peserta dari TNI dan Polri ini dipimpin langsung oleh Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., SIK, M.Si. Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, S.Hub.int. (Komandan Kodim 0824/Jember), I Nyoman Sucitrawan, S.H, M.H. (Kajari Kab. Jember), perwakilan Bupati Jember, Harry Agustriono, Atd, M.T. (Assist 3 Pemkab Jember), Muhammad Syai'in, S.H., M.H. (Ketua KPU Kabupaten Jember), Letkol Arm Indra Andriansyah, G.Dip., M.Han (Danyon Armed 8/UY 105 Tarik), Kapten Cpm Eko Karnawan (Dansub Denpom V/3-2 Jember).

Dalam amanat Kapolda Jatim yang dibacakan oleh Pimpinan Apel, disampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Timur yang telah menjaga ketertiban menjelang Pemilu serentak tahun 2024. Di tengah situasi global dengan adanya perang proxy di Indopasifik, Kapolda Jatim menekankan pentingnya kesiapan TNI-Polri untuk menjaga keamanan selama Pemilu serentak.

"Kesiapsiagaan TNI-Polri dalam menghadapi Pemilu serentak tahun 2024 harus terus ditingkatkan. Kita tidak boleh underestimate terhadap potensi gangguan yang mungkin terjadi," tegas Kapolda Jatim dalam amanatnya.

BACA JUGA:Wakapolres Jember Terima Penghargaan Kapolda Jatim atas Pengungkapan Kasus Narkotika 1 Kg

Setelah Pemilu, diharapkan kesiapan TNI-Polri juga tetap terjaga untuk menghadapi Pilkada serentak.

Acara kemudian dilanjutkan dengan patroli skala besar yang dilepas oleh Forkopimda Kabupaten Jember. Patroli ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa aparat keamanan siap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Jember menjelang Pemilu serentak tahun 2024.

Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, menegaskan bahwa pihaknya siap untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024 di wilayah Jember.

"Kami telah melakukan berbagai persiapan untuk mengamankan Pemilu 2024, termasuk pemetaan kerawanan, simulasi pengamanan, dan koordinasi dengan berbagai pihak," kata Kapolres Jember.

"Kami berharap masyarakat Jember dapat membantu menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu berlangsung," imbuhnya. (edy)

Sumber: