Jangan Sampai Terlewatkan Berikut Ini 7 Manfaat Labu untuk Kesehatan Tubuh

Jangan Sampai Terlewatkan Berikut Ini 7 Manfaat Labu untuk Kesehatan Tubuh

Jangan Sampai Terlewatkan Berikut Ini 7 Manfaat Labu untuk Kesehatan Tubuh--

SURABAYA, MEMORANDUM - Buah labu dikenal dengan kandungan nutrisinya yang baik untuk kesehatan. Beberapa jenis nutrisi yang terkandung di dalamnya meliputi karbohidrat, protein, lemak, dan serat.

Labu juga mengandung beragam vitamin dan mineral, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, folat, kalsium, zat besi, fosfor, kalium, dan selenium. Tak hanya itu, beragam antioksidan pun juga terkandung di dalamnya, termasuk lutein, zeaxanthin, beta karoten, polifenol, dan flavonoid.

Berkat keragaman nutrisi yang terkandung di dalamnya, buah labu sangat baik dikonsumsi oleh siapa pun, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, serta ibu hamil dan ibu menyusui.

BACA JUGA:Beragam Manfaat Bawang Putih Bakar untuk Kesehatan Tubuh

Beragam Manfaat Labu untuk Kesehatan Tubuh

1. Menurunkan berat badan

Labu merupakan salah satu pilihan makanan yang direkomendasikan bagi Anda yang sedang menjalani diet sehat atau ingin menjaga berat badan tetap ideal. Ini karena labu rendah lemak dan kalori, tetapi kaya akan serat, antioksidan, dan beragam vitamin serta mineral yang penting untuk kesehatan tubuh.

2. Melancarkan pencernaan

Tingginya kandungan serat dan air di dalam labu menjadikan buah ini baik untuk melancarkan pencernaan. Kandungan serat dan air pada sayur dan buah-buahan, termasuk labu, juga baik dikonsumsi untuk mencegah dan mengatasi sembelit secara alami. Tak hanya itu, labu juga baik dikonsumsi untuk mencegah dehidrasi.

BACA JUGA:Inilah 7 Manfaat Tidur Siang bagi Kesehatan

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Labu mengandung antioksidan dan beragam nutrisi yang dapat meningkatkan imunitas tubuh, seperti protein, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, folat, dan zinc. Dengan daya tahan tubuh yang baik, tubuh akan lebih kuat melawan bakteri dan virus penyebab penyakit.

4. Menjaga kesehatan mata

Buah labu merupakan salah satu sumber vitamin A dan beta karoten terbaik. Melimpahnya kadar nutrisi tersebut bisa menjadikan buah labu turut berfungsi untuk memelihara fungsi dan kesehatan mata.

Sumber: