Pastikan Kesiapan Pemilu, Kejari Lamongan Monitoring ke KPU dan Gudang Logistik

Pastikan Kesiapan Pemilu, Kejari Lamongan Monitoring ke KPU dan Gudang Logistik

Kejaksaan Negeri Lamongan monitoring ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Kejaksaan Negeri Lamongan monitoring ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan serta peninjauan langsung ke gudang penyimpanan logistik pemilihan umum (pemilu) tahun 2024. Senin 5 Februari 2024.

Hal ini sesuai dengan pedoman Instruksi Jaksa Agung RI Nomor 6 Tahun 2023, tentang optimalisasi peran Kejaksaan Republik Indonesia dalam mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan pemilihan umum serentak tahun 2024," kata Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan Dyah Ambarwati, melalui Kasi Intelijen MHD. Fadly Arby.

Pemilu serentak tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum, menurut Fadly sapaan Kasi Intel Kejari Lamongan, dalam hal ini KPU Kabupaten Lamongan telah melakukan persiapan - persiapan secara tersusun dan terarah. 

BACA JUGA:Menekan Stunting, Kades dan Camat se-Lamongan Dibekali Budgeting dan Advokasi

"Bahwa persiapan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Lamongan telah mencapai + 90%, diantaranya bilik suara, tinta, papan pencoblosan, alat mencoblos dan beberapa model surat atau form dalam pengisian administrasi Pemilu Tahun 2024 serta telah terdistribusi ke masing-masing TPS di wilayah Kabupaten Lamongan.

BACA JUGA:Barisan Santri Ronggolawe Dapat Dukungan dan Doa dari KH Fathul Huda untuk Sukseskan Prabowo - Gibran

Selain itu, tambah Fadly, logistik kotak suara, seluruh surat suara dan beberapa surat administrasi pemilu tahun 2024 akan dilakukan pengiriman mulai tanggal 10, 11 dan 12 Februari 2024.

Telah hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan Dyah Ambarwati S.H., M.H. didampingi oleh Kepala Seksi Intelijen, Kepala Seksi Pidana Umum, Kepala Subseksi Ekonomi Keuangan dan Pengamanan Pembangunan Strategis serta Jajaran Staf Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Lamongan.

Terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lamongan Mahrus Ali saat dikonfirmasi terkait pihak Kejari Lamongan melakukan monitoring di kantor KPU dan peninjauan logistik pemilu 2024.

Mahrus menyampaikan, "Logistik pemilu 2024, rencananya siap di distribusikan mulai tanggal 10 hingga tanggal 12 Februari 2024. "Semua sudah di tingkat kecamatan," kata dia singkat. (pul).

Sumber: