Pemprov Jatim Jaga Kestabilan Harga Bapok

Pemprov Jatim Jaga Kestabilan Harga Bapok

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan bantuan bapok kepada warga di pasar murah Kediri.-Rahmad Hidayat-

"Kegiatan ini untuk memastikan agar gizi lansia terpenuhi dan anak-anak dijauhkan dari bahaya stunting. Pembagian 5 kg beras untuk lansia dan telur untuk anak-anak serta ibu hamil ini senantiasa kami lakukan di setiap titik. Itu sudah menjadi SOP Pemprov Jatim sebagai upaya memastikan ketercukupan gizi masyarakatnya," terang Khofifah.

BACA JUGA:Gubernur Khofifah: Terima Kasih Presiden Jokowi Salurkan BLT El Nino untuk Masyarakat

Selain menggelar pasar murah, Gubernur Khofifah juga membagikan zakat produktif sejumlah Rp 500.000 dan paket sembako kepada 50 pelaku usaha ultra mikro, serta 20 paket sembako kepada masyarakat di sekitar SMAN 5 Taruna Brawijaya berupa beras 5 kg, minyak goreng, gula, sarden, mi instan, serta gula dan kopi.

BACA JUGA:Gubernur Khofifah Siap Wujudkan Perayaan Nataru Aman, Lancar dan Kondusif

Dalam kesempatan ini, Gubernur Khofifah lantas berpesan agar sinergi antara pemerintah daerah dan Bulog terus berlangsung. Sehingga pengawasan terhadap kestabilan harga terus berjalan. 

"Intervensi ini harus selalu dilakukan kapan pun dan dimana pun, karena ini menyangkut kesejahteraan masyarakat kita," pungkasnya. 

Sejalan dengan Gubernur Khofifah, Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Kediri Imam Mahdi menyebutkan bahwa selain melalui pasar murah, Bulog Kabupaten Kediri juga menyediakan 300 karung beras tiap harinya yang bisa dibeli oleh masyarakat.

BACA JUGA:Gubernur Khofifah Minta Tingkatkan Kualitas Layanan dan Kenyamanan Pasien RS Mata Jatim

"Intervensi ini kita lakukan bersama mengingat Jatim masih jauh dari masa panen. Beras SPHP ini bisa didapatkan pada hari kerja pukul 08.00 WIB sampai 09.00 WIB," katanya.

"Bulog pun menyesuaikan harga beras ini dengan HET yang ditetapkan oleh Pemprov Jatim. Ini sinergi bersama untuk melakukan antisipasi terkait masa panen yang masih lama," tambah Imam.

Salah seorang penerima manfaat dan pemilik warung di wilayah sekitar SMAN 5 Taruna Brawijaya, Dewi Sri (45), sangat bersyukur bisa mendapat manfaat yang dibagikan langsung oleh Gubernur Khofifah. Ia pun berencana menggunakan bantuan ini untuk modal usahanya. 

BACA JUGA:Golkar Usung Sarmuji Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2024

"Saya tadi tidak menyangka bahwa warung saya didatangi dan diundang untuk menerima bantuan zakat produktif dari Gubernur Jatim. Tadi saya sedang meladeni pelanggan sambil berpikir  jika ada rezeki hari ini ya alhamdulillah. Rupanya rezeki itu datang dari Gubernur langsung," ungkapnya.

Begitu juga Lili (48), yang merupakan tetangga Dewi Sri. Ia menyampaikan terima kasihnya pada Gubernur Khofifah yang senantiasa memperdulikan nasib para pengusaha ultra mikro. 

BACA JUGA:Maju Cagub 2024, Khofifah Pamit di Hadapan Ribuan Muslimat NU

Sumber: