Bayi Baru Lahir Dibuang di Depo Sampah Sambikerep

Bayi Baru Lahir Dibuang di Depo Sampah Sambikerep

Bayi yang dibuang di depo sampah saat diamankan di rumah Raffi. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Bayi laki-laki yang baru lahir dibuang dalam keadaan masih hidup di Depo Sampah Alas Malang Kelurahan Bringin Kecamatan Sambikerep, Sabtu 03 Februari 2024 sekitar jam 19.45.

Penemuan bayi tersebut, berawal ketika Abdul Raffi (15), warga setempat, yang hendak membuang sampah ke depo sampah  yang tak jauh dari rumahnya tersebut.

Tiba-tiba ia mendengar suara tangisan bayi yang lemah. Raffi kemudian mencari sumber suara tersebut dan menemukan bayi yang tergeletak di tumpukan sampah. Kondisi bayi dengan berat badan 2,5 kilogram dan panjang 48 cm, itu dalam kondisi sehat.

"Raffi kemudian memberitahu saudara perempuannya, Galata Sari, dan Novita Dewi. Ketiganya kemudian bersama-sama mengecek ke depo, dan ternyata benar adanya. Lalu mereka membawa bayi tersebut ke rumah mereka untuk diamankan," kata Minardi, anggota Satpol PP Surabaya.

BACA JUGA:Ngaku Dihamili Pacar, Warga Bulak Rukem Buang Bayi ke Sumur

Penemuan bayi tersebut kemudian dilaporkan ke pengurus RT setempat dan diteruskan ke anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Beringin Sambikerep.

Kemudian bersama 3 Pilar dan anggota Reskrim Polsek Lakarsantri bersama-sama mendatangi rumah Raffi tempat bayi diamankan sekaligus untuk melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi.

Terpisah, Kapolsek Lakarsantri Kompol M Akhyar saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan bayi tersebut.

Bayi tersebut kemudian dibawa ke RS Bhakti Dharma Husada (BDH) Benowo untuk diperiksa kesehatannya. "Iya benar, bayi masih hidup. Sekarang dirawat di RS BDH Benowo," kata Akhyar.

Hingga kini, anggota Reskrim Polsek Lakarsantri masih melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan siapa pelaku yang tega membuang bayi.

Di antaranya pemeriksaan saksi-saksi dan keberadaan CCTV.  "Untuk palaku masih belum diketahui," tandas Akhyar. (rio)

Sumber: