Binrohtal Polrestabes Surabaya Beber 5 Keistimewaan Sifat Dermawan yang Patut Dicontoh, Ini Dia

Binrohtal Polrestabes Surabaya Beber 5 Keistimewaan Sifat Dermawan yang Patut Dicontoh, Ini Dia

Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Polrestabes Surabaya menggelar Binrohtal di Masjid Baiturrahman Polrestabes Surabaya.-Rio-

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Polrestabes Surabaya menggelar kegiatan Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Baiturrahman Polrestabes Surabaya, Kamis 1 Februari 2024.

Kegiatan Binrohtal diikuti oleh personel yang beragama Islam, sedangkan yang beragama lain menyesesuaikan di tempat peribadahan yang telah disediakan sesuai keyakinannya masing-masing.

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Pasma Royce menyampaikan, bahwa kegiatan Binrohtal bagian dari pembinaan dan perawatan personel yang dilaksanakan dinas. Tujuannya untuk menguatkan mental dan iman personel Polrestabes Surabaya output yang diharapkan meningkatnya kinerja dan meminimalisir pelanggaran.

Rangkaian pelaksanaan Binrohtal hari ini diisi dengan ceramah agama dari Ustaz Nanang Suyatno dengan tema "Keistimewaan Dermawan".

BACA JUGA:Libur Akhir Pekan, Polisi Rayon 1 Polrestabes Surabaya Sisir Jalan Rawan Tawuran Remaja

Ustaz Nanang menjelaskan, bahwa penulis kitab berpesan kita semua harus menjadi seseorang yang dermawan. Dan ada juga beberapa manfaat bagi orang yang mempunyai sifat dermawan, yaitu 5 manfaat antara lain: semasa hidupnya orang yang dermawan akan dimudahkan dalam sakaratul mautnya, amal perbuatan dan amal ibadahnya di terima oleh Allah SWT, dan insyallah dimudahkan dalam yaumul hisabnya.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Wimboko mengatakan,  Binrohtal Kamis pagi ini adalah wadah untuk membentuk karakter atau mental anggota Polri khususnya anggota Polrestabes Surabaya agar menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap satu minggu sekali bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, sehingga kehidupan pribadi personil baik saat berdinas di lapangan ataupun di lingkutan tempat tinggal masing-masing semakin hari menjadi semakin lebih baik," pungkas Wimboko.(rio)

Sumber: