Silaturahmi dan Rembuk Kebangsaan Ganjar Pranowo Bahas Pentingnya Pendidikan

Silaturahmi dan Rembuk Kebangsaan Ganjar Pranowo Bahas Pentingnya Pendidikan

Capres Ganjar saat bertemu dengan para kyai kampung-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Capres Ganjar Pranowo pada kampanye akbar diwilayah Malang pada Senin (30/1), salah satu agendanya mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Babusallam yang berada di Dusun Krajan Desa Banjarejo kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang.

Dalam acaranya bertemu dengan para kyai kampung, untuk melakukan Silaturahmi dan Rembuk Kebangsaan. Pada pertemuan itu Capres Ganjar Pranowo no urut 3, mengajak para kyai kampung untuk mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan.

"Kalau anak bangsa pandai dan cerdas akan mampu bersaing, dalam segala hal apakah itu dunia usaha dan kesehatan," ungkap, Ganjar Pranowo dalam sambutannya.

Perlu diketahui program paling utama capres Ganjar ada, tiga hal yang paling utama yaitu pendidikan, Kesehatan dan Lapangan pekerjaan. Dengan mutu pendidikan yang baik dan terjangkau, kedepannya seluruh lapisan masyarakat bisa menikmati dunia pendidikan.

BACA JUGA:Kampanye di Malang, Ganjar Pompa Semangat Pendukungnya

Demikian juga dengan Kesehatan, selama ini masih dirasa adanya ketimpangan baik dalam dunia pendidikan maupun kesehatan. Padahal jika warga Indonesia sehat, mereka akan mampu bekerja dengan baik. Dengan begitu perekonomian mereka tidak bakal terganggu, akan tetapi jika mereka menganggur permasalah perut juga terganggu.

"Jika memang dipercaya dan terpilih sebagai presiden, tiga program yang saling berkaitan menjadi program utama," kata, Ganjar.

Capres Ganjar juga mengungkapkan, apalagi Ponpes Babusallam (gus Thoriq) sebagai penggagas Hari Santrinya dan saat itu langsung disambut baik oleh Presiden Joko, Beliau juga menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari Santri.

Di samping itu pada saat pencalonan dulu Presiden Joko Widodo, juga datang ke Babusallam dan hasil akhirnya jadi presiden. Hal itu diharapkan kembali terulang untuk Ganjar Pranowo akan dihantarkan juga, sebagai presiden masa periode 2024- 2029.

BACA JUGA:Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di Malang Bakal Lepaskan 333 Banteng

Saat ditanya terkait kedatangannya, Ganjar menjawab saat ini konsen berbicara tentang kebangsaan, apalagi saat ini beliau konsen dalam keagamaan. Maka jadi penting sebagai tokoh muda untuk sebagai nara sumber, untuk kemajuan sebuah bangsa.

Sedangkan terkait perbedaan warna, Capres mengutarakan sebagai sama- sama anak bangsa, masak di permasalahkan sebagai anai bangsa. Jika terkait bperbedaan warna hal itu tidak akan menjadi perbedaan, karena mempunyai kesamaan untuk memajukan bangsa.

"Kontestansi 5 tahun sekali dan hal itu bisa diulang, apalagi beliau punya banyak gagasan yang sangat bagus. Jika memang dipercaya sebagai presiden, gagasannya akan dijalankan karena dwmi kemajuan bangsa," tutup, Ganjar Pranowo.(kid)

Sumber: