Kapolsek Karangpilang Cek Sikap Tampang Anggota Setelah Apel Pagi Rayon 5 dan 6

Kapolsek Karangpilang Cek Sikap Tampang Anggota Setelah Apel Pagi Rayon 5 dan 6

Kapolsek Karangpilang Kompol A.Risky Fardian C, S.I.K., M.Si., melakukan pengecekan sikap tampang anggotanya di lapangan apel Mapolrestabes Surabaya. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Kapolsek Karangpilang Kompol A.Risky Fardian C, S.I.K., M.Si., melakukan pengecekan sikap tampang anggotanya di lapangan apel Mapolrestabes Surabaya, Selasa 30 Januari 2024.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menunjang tugas sehari-hari dan melanjutkan atensi pimpinan setelah apel pagi Rayon 5 dan 6.

Kapolsek Karangpilang mengatakan bahwa kegiatan apel pagi rayon ini bertujuan untuk mengecek sikap tampang dan kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas sehari hari, sekaligus untuk menyampaikan kebijakan-kebijakan pimpinan yang harus dilaksanakan anggota dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Karangpilang juga melakukan pengecekan sikap tampang anggota Polsek Karangpilang dari sepatu hingga rambut.

BACA JUGA:Jaga Kondusifitas Pemilu, Polsek Karangpilang Intens Patroli ke Kantor PPK dan Panwascam

Setelah melakukan pengecekan sikap tampang, Kapolsek Karangpilang menyampaikan beberapa atensi yaitu agar setiap anggota Polsek Karangpilang selalu memperhatikan performance atau sikap tampang. Kapolsek Karangpilang juga mengingatkan kepada anggotanya agar meningkatkan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian.

Ia juga menekankan kepada anggota Polsek Karangpilang tetap melaksanakan tugas sesuai tupoksi (tugas pokok fungsi) masing-masing dengan bertanggung jawab dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Setelah diberikan arahan, anggota Polsek Karangpilang kembali ke wilayah hukum Polsek Karangpilang untuk melanjutkan tugas serta kewajiban yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di wilayah Karangpilang.

Kegiatan pengecekan sikap tampang oleh Kapolsek Karangpilang merupakan hal yang positif. Hal ini menunjukkan bahwa Kapolsek Karangpilang peduli terhadap penampilan anggotanya. Penampilan yang rapi dan sopan akan menimbulkan kesan positif kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Intens Sambangi Kantor PPK dan Panwascam

Selain itu, kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian juga penting untuk diperhatikan. Anggota Kepolisian harus senantiasa disiplin dalam melaksanakan tugasnya, agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Tentunya, kegiatan pengecekan sikap tampang ini tidak hanya sebatas formalitas saja. Kapolsek Karangpilang juga harus memberikan pembinaan dan pengarahan kepada anggotanya agar dapat menjaga penampilan dan kedisiplinannya dalam melaksanakan tugas.(mtr)

Sumber: