16 Besar Piala Asia 2023, Indonesia Tertinggal 2-0 atas Australia

16 Besar Piala Asia 2023, Indonesia Tertinggal 2-0 atas Australia

-Istimewa-

QATAR, MEMORANDUM - Timnas Indonesia menghadapi Australia, pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim bin Hamad, Stadium, Minggu 28 Januari 2024, pukul 18.30 WIB. Indonesia harus tertinggal 2-0 lewat gol bunuh diri Elkan Baggott dan gol Martin Boyle. 

BACA JUGA:Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia, Timnas Siap Beri Kejutan

Pada awal babak pertama, Australia mencoba melakukan penguasaan bola, meskipun menguasai bila namun peluang berbahaya muncul lewat pemain Indonesia. Pada menit ke-6 sontekan Rafael Struick umpan dari Justin Hubler di sayap kiri hampir saja menjebol gawang Australia. 

BACA JUGA:Fokus dan Evaluasi Diri saat Bersua Australia

Australia unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Elkan Baggott pada menit ke-12, Jackson Irvine yang berniat memberikan umpan ke tengah, justru mengenai Elkan Baggott yang membuat bola berbelok arah dan masuk ke gawang. 

BACA JUGA:Garuda Terbang Tinggi: Indonesia Cetak Sejarah, Lawan Australia di 16 Besar Piala Asia!

Usai kebobolan, Indonesia lebih menguasai permainan bola untuk bisa menyamakan kedudukan. Pada menit ke-23 melalui skema umpan satu dua yang bagus, Justin Hubler melepaskan tendangan jarak jauh yang sayangnya masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Mathew Ryan. 

Menjelang turun minum babak pertama usai, Australia berhasil menggandakan keunggulan menjadu 2-0 melalui sudulan Martin Boyle memanfaatkan assist Gethin Jones. (*)

Sumber: