Sungai Pagesangan Mengenaskan, Sekretaris Komisi C DPRD Surabaya: Harus Dinormalisasi Segera

Sungai Pagesangan Mengenaskan, Sekretaris Komisi C DPRD Surabaya: Harus Dinormalisasi Segera

Agoeng Prasodjo--

SURABAYA, MEMORANDUM - Komisi C DPRD Surabaya mendesak Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Surabaya untuk melakukan normalisasi saluran air di kawasan RT 6/ RW 6, Jalan Pagesangan Asri, Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Jambangan.

Disampaikan Sekretaris Komisi C DPRD Surabaya Agoeng Prasodjo, semestinya dinas cepat tanggap mengantisipasi banjir sebelum musim hujan tiba. Namun yang terjadi justru masih ada wilayah rawan banjir yang luput dinormalisasi.

"Harusnya dinormalisasi kalau kondisinya sudah seperti itu. Artinya, DSDABM harus tanggap sebelum musim hujan. Satgas dinas untuk area Surabaya Selatan kita minta segera turun menangani," tegasnya.

Politisi Golkar ini bahkan berencana melakukan hearing terkait permasalahan tersebut. Sebab menurut Agoeng, masalah banjir merupakan krusial dan harus segera ditangani. Jika tidak, maka aktivitas dan mobilitas masyarakat akan terganggu.

"Coba saya hearing-kan dengan memanggil pihak-pihak terkait," ujarnya.

Di samping mendorong upaya normalisasi secara berkala, Agoeng juga meminta DSDABM Surabaya untuk melakukan pemetaan mana saja wilayah banjir di Kota Pahlawan. Dengan begitu, titik rawan banjir bisa segera ditangani dan dicarikan solusi lebih dini.

"Semua satgas rayon harus mengantisipasi. Juga harus bisa memetakan mana daerah yang rawan banjir. Kemudian dilakukan upaya normalisasi," tandas Agoeng. (bin/udi)

 

Sumber: