Miracle Aesthetic Clinic Hadirkan Inovasi Perawatan Estetika Regeneratif

Miracle Aesthetic Clinic Hadirkan Inovasi Perawatan Estetika Regeneratif

CEO Miracle Group dr Lanny Juniarti Dipl.AAAM dalam acara Beyond Beauty 2024 yang digelar di M-Lounge, Miracle Ultimate di Jl MH Thamrin Surabaya--

SURABAYA, MEMORANDUM - Tren di industri estetika terus berubah dan berkembang dengan sangat cepat. Tahun lalu tren estetik lebih banyak berfokus pada rejuvenasi atau peremajaan kulit yang fokus pada peningkatan penampilan dan tujuan jangka pendek.

Sedangkan di tahun 2024 ini akan lebih banyak bermain pada estetika regeneratif yang fokus pada perawatan regenerasi yang disesuaikan dengan tujuan yang lebih panjang terkait perbaikan tampilan.

CEO Miracle Group dr Lanny Juniarti Dipl.AAAM dalam acara Beyond Beauty 2024 yang digelar di M-Lounge, Miracle Ultimate di Jl MH Thamrin Surabaya pada Kamis 25 Januari 2024, mengatakan pemahaman mendalam terhadap regenerasi kulit tidak hanya menjadi kebutuhan, tetapi juga keharusan di era ini.

"Untuk menjawab kebutuhan masyarakat ini, Miracle Aesthetic Clinic menghadirkan inovasi perawatan baru, Dual RF Microneedling with Bio Exosome," ujar dr Lanny Juniarti.

Dual RF Microneedling with Bio Exosome merupakan metode perawatan perpaduan teknologi Radio Frequency dan Microneedling untuk mengatasi masalah pigmentasi, bekas jerawat, kerutan, pori-pori besar, kulit kusam, kulit kendor tanpa menjalankan proses operasi.  Biasanya, target area perawatan Microneedling RF terletak pada rahang, kelopak mata, pipi hingga seluruh wajah.

perawatan Microneedling RF mengombinasikan alat berupa jarum kecil (microneedling) yang ditusuk dengan kedalaman bervariasi dari 0,5 mm hingga 3,5 mm untuk membuat perlukaan sekaligus menghantarkan energi radiofrequency (RF) yang memberikan panas untuk merangsang pertumbuhan kolagen baru untuk menggantikan jaringan elastis yang telah rusak.  Setelah proses ini selanjutnya diberi serum Bio Exosome untuk mempercepat pembentukan kolagen dan regenerasi kulit.

"Keberadaan Bio Exosome sebagai pengantar utama dari setiap sel yang akan mempercepat penyembuhan luka,  memacu regenerasi sel kulit, meningkatkan elastisitas, menyamarkan tanda-tanda penuaan serta memberikan kelembaban dan nutrisi yang dibutuhkan kulit secara alami dan tahan lama," kata dr Lanny.

Biasanya, hasil berupa kulit yang lebih cerah, lembut, dan kencang akan terlihat pada dua minggu pertama setelah perawatan. Kemerahan pada wajah juga akan hilang pada 2-3 hari dan perlu waktu dua hingga empat bulan untuk melihat hasil keseluruhan dari perawatan.

"Perawatan baru ini banyak disukai karena perawatannya singkat, nyaman, hasil nyata,  minimal downtime maupun efek samping. Untuk hasil yang maksimal, perlu melakukan perawatan microneedling RF rutin dalam satu tahun, hal itu bergantung pada kebutuhan kulit masing-masing," katanya seraya menyebut perawatan Dual RF Microneedling with Bio Exosome bisa digabung dengan perawatan lain misalnya laser.

Sebelum melakukan perawatan, dokter akan mengoleskan krim anestesi untuk membersihkan kulit pada area yang akan dilakukan perawatan microneedling RF. Saat  mulai mati rasa/kebas, alat microneedling kemudian akan ditekankan ke dalam kulit, sehingga jarum-jarum dan energi radiofrequency akan masuk ke dalam epidermis dan dermis. Pasien akan merasakan hangat dan tusukan saat alat bergerak dari satu sisi ke sisi lainnya.

"Miracle Aesthetic Clinic berkomitmen untuk terus membawa inovasi terdepan dalam perawatan estetika di masa yang akan datang," ujarnya.

Selain berbicara mengenai tren estetik, Miracle Aesthetic Clinic juga mengumumkan pencapaian besarnya dalam mendapatkan akreditasi Paripurna. "Pencapaian ini merupakan sebuah bentuk dedikasi besar dari Miracle Ultimate Clinic Thamrin kepada seluruh pelanggan setia Miracle untuk selalu meningkatkan pelayanan, kualitas, kenyamanan dan keamanan pasien," pungkasnya. (*)

Sumber: