Kecelakaan Bus Rombongan SMAN 1 Sidoarjo di Tol Ngawi Tewaskan Siswa dan Guru, Ini Penjelasan Polres Ngawi

Kecelakaan Bus Rombongan SMAN 1 Sidoarjo di Tol Ngawi Tewaskan Siswa dan Guru, Ini Penjelasan Polres Ngawi

Bangkai bus yang terguling dan masuk ke parit diluar jalan tol Ngawi-Kertosono KM 577.-Biro Madiun-

NGAWI, MEMORANDUM - Bus pariwisata yang mengangkut sivitas SMA Negeri 1 Sidoarjo mengalami kecelakaan di Jalan Tol Ngawi-Kertosono KM 577, Kamis 18 Januari 2024 pukul 21.00 WIB. Dua orang dilaporkan tewas. 

Kecelakaan terjadi akibat bus gagal menghindari truk yang pecah ban sehingga menabrak truk dan terguling masuk ke parit di luar jalan tol.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono mengatakan, kecelakaan bermula saat truk dengan nopo H 8216 GE muatan buah rambutan yang dikemudikan Sukmo Asmoro (33) warga Desa Kalipucang Kulon, Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara melaju dari barat ke timur melaju menuju Surabaya. 

Sesampainya di lokasi kejadian mendadak truk yang dikemudikannya, terguling usai mengalami pecah ban. Kemudian ditabrak dari belakang oleh bus rombongan SMAN 01 Sidoarjo yang dikemudikan oleh Riwiyono (50) warga Desa Bulang Kecamatan Prambon Sidoarjo karena kerasnya benturan membuat bus terguling ke kanan hingga masuk ke parit. 

BACA JUGA:Kronologi Insiden Kecelakaan Bus Rombongan Study Tour SMAN 1 Sidoarjo di Tol Ngawi yang Tewaskan 2 Orang

"Truk mengalami pecah ban belakang kiri, sehingga oleng ke kanan karena jaraknya bus mungkin terlalu dekat gak bisa dihindari sehingga terjadi kecelakaan," ujarnya. 

Lanjutnya, untuk total ada 48 penumpang dalam bus tersebut, terdiri dari 44 orang, dua guru, dan dua kru bus. Dimana ada dua korban meninggal dunia dan 21 mengalami luka ringan. Dan untuk korban luka ringan saat ini dirawat tersebar di tiga rumah sakit. Yakni RSUD dr Soeroto Ngawi, RS Widodo dan RS At Tin. 

Adapun korban meninggal dunia ada dua orang yakni Sutining Hidayah (59) seorang warga Desa Wonoplintahan Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo dan Nabil Asfa Putra (17) warga Desa Pucang, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo. 

Terkait kecelakaan tersebut kini telah ditangani pihak Satlantas Polres Ngawi. (ars/ika)

Sumber: