Pimpin Apel Rayon IV, Kapolres AKBP Mario Prahatinto: Kelola Kamtibmas yang Baik

Pimpin Apel Rayon IV, Kapolres AKBP Mario Prahatinto: Kelola Kamtibmas yang Baik

AKBP Mario Saat Memberikan Arahan ke Anggota-Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM  - Dalam rangka memelihara keamanan ketertiban masyarakat(Harkamtibmas) dan kesiapan personel Polsek jajaran menghadapi tahapan Pemilu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si memimpin Apel Rayon IV bertempat di Mapolsek Padangan, Rabu 17 Januari 2024.

Apel Rayon IV tersebut juga dihadiri Wakapolres, Pejabat Utama(PJU) dan Kapolsek Rayon IV dan diikuti personel yang tergabung Polsek Rayon IV.

Dalam arahannya, Kapolres Bojonegoro mengatakan saat ini memasuki tahapan Pemilu 2024 yakni masa kampanye terbuka dan Operasi(Ops) Mantap Brata Semeru 2023 – 2024.

Lanjut Kapolres, Apel Rayon ini untuk melihat kesiapan personel, sarana dan prasarana dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

BACA JUGA:Pimpin Apel Rayon, Kapolres Bojonegoro Minta Anggota Sosialisasi ke Gen Z Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

Lanjut Kapolres, bagi personel yang tergabung Polsek rayon IV, Polsek Padangan, Polsek Kasiman, Polsek Ngraho dan Polsek Margomulyo. Lakukan deteksi dini dan petakan rawan gangguan Kamtibmas dan konflik sosial diwilayahnya masing-masing. Peran Bhabinkamtibmas sangat penting sebagai  pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi/negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif diwilayahnya.

“Kita harus mengantisipasi timbulnya permasalahan atau gangguan Kamtibmas dengan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi kondisi saat ini. Dengan melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan Kamtibmas, kita dapat mengatasi masalah sebelum berkembang menjadi gangguan yang nyata,” tegas Kapolres, AKBP Mario Prahatinto kepada peserta Apel Rayon.

Pihaknya juga menyampaikan pentingnya mengelola Kamtibmas yang baik dengan menggelar sambang, silaturahmi atau Cangkrukan Kamtibmas dengan seluruh elemen masyarakat termasuk para ketua perguruan pencak silat ditingkat kecamatan. Ajak bersama-sama menjaga Kamtibmas.

“Ini menjadi perhatian kita, karena saat ini memasuki tahapan politik. Mau tidak mau kita harus menjaga Kamtibmas supaya aman, tentram dan kondusif,” tuturnya.

BACA JUGA:Kapolres Bojonegoro Pimpin Anev Sitkamtibmas dan Kesiapan Pemilu 2024

Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto mengakhiri arahannya dengan mengajak seluruh peserta Apel Rayon untuk kerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas, kerja ikhlas dalam menciptakan situasi yang lebih kondusif dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Jalin sinergitas yang baik dengan TNI, pihak terkait dan masyarakat,” pungkas Pria lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2004 ini.

Selesai arahan dilanjutkan pengecekan terhadap personel dan sarana prasarana lainnya.(top)

Sumber: