Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Warga Partisipasi Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Warga Partisipasi Pemilu 2024

Anggota Bhabinkamtibmas Tanah Kali Kedinding berdialog dengan warga.-Faishal Danny-

SURABAYA, MEMORANDUM - Bhabinkamtibmas Tanah Kali Kedinding melaksanakan kegiatan sambang warga di sekitar Jalan Kedinding Tengah Sekolahan, Surabaya, Selasa,  16 Januari 2024. Dalam kunjungan itu, petugas mengajak masyarakat untuk ramai-ramai datang TPS untuk memilih.

Dalam pertemuan itu, bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kepada warga agar ikut berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi dengan menggunakan hak pilihnya.

BACA JUGA:Rawan Kriminalitas, Polsek Kenjeran Patroli di Bawah Jembatan Suramadu

Kapolsek Kenjeran Kompol Ardi Purboyo menekankan bahwa partisipasi aktif warga sangat penting untuk menentukan arah pembangunan dan pemilihan pemimpin yang sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Selain itu, anggota juga mengimbau agar warga tetap menjaga kerukunan meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda. Pesan perdamaian dan toleransi di antara sesama menjadi fokus utama dalam imbauan tersebut," kata Ardi.

BACA JUGA:Polsek Kenjeran Sambang Warga untuk Jamin Keamanan Wilayah

Ia berharap agar perbedaan pandangan politik tidak merusak hubungan baik antarwarga dan tetap menjaga kedamaian di lingkungan sekitar.

BACA JUGA:Polsek Kenjeran Sebar Anggota Gelar Patroli 3C

Sementara ibu Mujiono, warga yang turut serta dalam kegiatan sambang, mengapresiasi upaya petugas dalam menjaga situasi kondusif menjelang Pemilu. Ia menyatakan komitmennya untuk ikut memberikan contoh positif kepada masyarakat sekitar agar turut berpartisipasi dalam proses demokrasi.

BACA JUGA:Polsek Kenjeran Patroli Kewilayahan Jamin Kondusifitas Kamtibmas

Kegiatan sambang ini berhasil dilaksanakan dengan aman, lancar, dan terkendali. Sinergi antara bhabinkamtibmas, masyarakat, dan tokoh-tokoh lokal diharapkan dapat memperkuat kedekatan antara kepolisian dan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang damai dan harmonis menjelang pelaksanaan Pemilu. (*)

Sumber: