Kapolres Pasuruan Tinjau Gudang Logistik Pemilu 2024

Kapolres Pasuruan Tinjau Gudang Logistik Pemilu 2024

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi saat melihat dari dekat gudang logistik KPU Kabupaten Pasuruan di Pleret Pohjentrek.--

PASURUAN, MEMORANDUM- Masa Pemilu 2024 tinggal menghitung hari. Agar segala sesuatunya berjalan aman dan lancar, seluruh perangkat dan logistik Pemilu 2024 perlu dikontrol secara maksimal. Usaha untuk mengontrol logistik juga dilakukan Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi.  

Bersama Pj Bupati Dr Andriyanto dan Forkopimda, Kapolres meninjau langsung Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan di Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, Senin siang. 15 Januari 2024.

BACA JUGA:Ratusan Warga Ajukan Surat Pindah Memilih ke KPU Kota Pasuruan

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, yakni Kasat Intelkam Polres Pasuruan, Kasatlantas dan Kapolsek Kejayan. Kapolres juga disambut Ketua KPU, Zainul Faizin dan Komisioner KPU lainnya. “Peninjauan ini dilakukan guna memastikan tercukupinya Logistik saat pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024,” ujar Kapolres AKBP Bayu Pratama saat di lokasi gudang KPU. 

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Berikan Reward kepada Personel Berprestasi

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga melihat secara langsung atau lebih dekat proses penyortiran dan pelipatan surat suara. Dalam sehari, pekerja yang melakukan penyortiran dan pelipatan sekitar 500 orang. Mereka berasal dari warga sekitar dan juga warga yang dianggap pengalaman dari Kota Surabaya.

Target yang dilipat sebanyak 1.236.739 surat suara yang akan dipergunakan dalam Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

AKBP Bayu menegaskan, Polres Pasuruan akan bekerja keras untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga diharapkan Pemilu 2024 nanti bisa berjalan dengan aman dan kondusif.

"Saya sampaikan terima kasih atas kerja kerasnya kepada seluruh yang terlibat untuk membantu proses berjalannya pesta Demokrasi Pilpres, Pileg dan DPD nanti pada tanggal 14 Februari 2024. Mohon doanya juga semoga pelaksanaan Pemilu Serentak nanti bisa berjalan aman dan lancar," ucapnya. (mh)

Sumber: