Anggota TNI dan Polri Jember Kompak Ngecor Jalan Bareng Warga

Anggota TNI dan Polri Jember Kompak Ngecor Jalan Bareng Warga

Anggota TNI dan Polri Jember Kompak Ngecor Jalan Bereng Warga.--

JEMBER, MEMORANDUM-Anggota TNI dan Polri di Jember kompak ikut kerja bakti pengecoran jalan bersama warga Dusun Sumbersuko Desa Pakusari Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember, Minggu, 14 Januari 2024.

Jalan di dusun tersebut mengalami kerusakan akibat terkikis air hujan. Warga setempat pun bersepakat untuk melakukan pengecoran jalan tersebut dengan dana swadaya.

Dalam kegiatan kerja bakti tersebut, anggota TNI dan Polri yang hadir adalah Babinsa Pakusari Sertu Syaiffudin, Bhabinkamtibmas, dan Kepala Desa Pakusari. Mereka turut serta bekerja bersama warga masyarakat sebanyak 47 orang.

BACA JUGA:RSD dr Soebandi Jember Mulai Tidak Aman, Maling Gondol Uang Keluarga Pasien, Terekam CCTV

Pengecoran jalan tersebut dilakukan dengan lebar 2,5 meter dan panjang 50 meter. Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan selesai dalam waktu sehari.

BACA JUGA:Mantan Ketua PN Bojonegoro Jadi Wakil Ketua PN Jember

Danpos Ramil 0824/28 Pakusari Peltu Eka Satria W mengatakan, kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di kegiatan kerja bakti tersebut bertujuan untuk membantu percepatan pengerjaan dan memotivasi semangat gotong royong masyarakat.

"Keberadaan Babinsa tentunya mendukung kesadaran dan memotivasi kegiatan gotong royong masyarakat tersebut, dalam perannya membenahi sarana prasarana umum di lingkungannya," kata Danpos Ramil.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso juga mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya, kerja bakti bersama masyarakat merupakan wujud kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Saya sangat mendukung keberadaan Babinsa dan Babinkamtibmas membaur bersama masyarakat kerja bakti tersebut, hal ini disamping dalam membantu percepatan pengerjaan, tentunya akan memantapkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI bersama rakyat menyatu dengan alam," kata Dandim. (edy)

Sumber: