Inilah 9 Manfaat Buah Lontar untuk Kesehatan Tubuh

Inilah 9 Manfaat Buah Lontar untuk Kesehatan Tubuh

Buah lontar--

SURABAYA, MEMORANDUM - Buah lontar menjadi pilihan yang sehat untuk orang yang sedang diet atau mengidap diabetes. Banyak orang percaya bahwa lontar adalah obat alami untuk sejumlah penyakit. 

Buah ini juga dapat membantu masalah pencernaan, hingga mencegah peradangan kulit. Berikut beberapa manfaatnya:

BACA JUGA:Inilah 10 Buah Berwarna Kuning dan Manfaatnya untuk Kesehatan

BACA JUGA:6 Pilihan Buah yang Mengandung Asam Folat, Baik untuk Kesehatan Tubuh

1. Membantu menurunkan berat badan

Buah lontar adalah buah rendah kalori yang bermanfaat bagi orang yang mencoba menurunkan berat badan. Buah ini mengandung air, yang membuat perut kenyang dalam waktu lama.

2. Mendukung kesehatan tulang

Selanjutnya, buah lontar bermanfaat baik dalam menjaga kesehatan dan kepadatan tulang. Khasiat ini berasal dari kandungan kalsium yang merupakan komponen utama dari tulang. 

3. Mengatasi masalah kulit

Buah lontar adalah obat yang dapat mengatasi masalah kulit yang muncul selama musim panas, seperti ruam panas dan biang keringat. Caranya dengan menempelkan daging buah pada area yang terkena.

BACA JUGA:Tak Cuma Lezat, 5 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

BACA JUGA:Delima: Buah Super yang Mencegah Penuaan Dini dan Melindungi dari Radikal Bebas

4. Membantu mengatasi masalah pencernaan

Buah lontar adalah obat alami untuk beberapa penyakit perut dan masalah pencernaan. Buah ini membantu menghilangkan sembelit dan dapat mendukung pergerakan usus yang normal.

5. Baik untuk pengidap diabetes

Buah lontar dapat menjadi gula buatan yang membantu menghindari diabetes karena indeks glikemiknya yang rendah.

6. Menyejukkan tubuh

Buah lontar dapat menjadi pendingin alami dan membantu menjaga tubuh tetap sejuk selama musim panas. Karena kandungan airnya, buah ini dapat membantu menggantikan elektrolit yang hilang karena keringat berlebih.

BACA JUGA:Jarang Disadari! Beragam Manfaat Buah Semangka untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Dapat Mengatasi Kram

7. Menjaga kesehatan ginjal

Buah lontar mengandung fosfor yang bermanfaat baik bagi organ ginjal. Kandungan tersebut bekerja dengan membantu kerja ginjal dalam menyaring sampah dari sisa pembuangan pencernaan.

8. Mencegah dehidrasi

Kandungan air dalam 100 gram buah lontar sebanyak 77 gram atau sekitar 90 persen dari total kandungan keseluruhan. Dengan mengonsumsinya, buah ini dapat membantu mencegah tubuh dehidrasi.

9. Meningkatkan imunitas tubuh

Manfaat terakhir, yaitu meningkatkan imunitas tubuh seseorang. Kegunaan ini berasal dari antioksidan dalam buah yang bekerja melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Sumber: