Iilah 10 Manfaat Jeruk untuk Kesehatan Tubuh Anak

Iilah 10 Manfaat Jeruk untuk Kesehatan Tubuh Anak

jeruk--

SURABAYA, MEMORANDUM - Salah satu manfaat jeruk untuk kesehatan anak yang paling terkenal adalah meningkatkan daya tahan tubuh. manfaat tersebut diperoleh dari kandungan vitamin C-nya yang melimpah di dalam buah jeruk

Selain itu, buah berwarna jingga ini juga mengandung nutrisi lain yang penting untuk kesehatan anak. Banyaknya kandungan nutrisi dalam jeruk, sudah sepatutnya seorang ibu menyertakan buah ini sebagai bagian dari menu sehat Si Kecil. 

BACA JUGA:7 Manfaat Jus Jeruk yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Beragam manfaat yang bisa diperoleh dari mengonsumsi jeruk meliputi:

1. Meningkatkan kekebalan

Jeruk mengandung vitamin dan mineral dalam jumlah tinggi yang bermanfaat untuk pertumbuhan jaringan, perkembangan secara keseluruhan, dan kesehatan anak-anak. 

2. Mencegah anemia

Vitamin C di dalam jeruk membantu menyerap zat besi yang berfungsi untuk meningkatkan hemoglobin, sehingga dapat mencegah gejala anemia seperti pusing dan kelelahan pada si kecil.

3. Mengatasi dispepsia

Anak-anak memiliki sistem pencernaan yang masih lemah sehingga rentan terhadap penyakit seperti dispepsia. Mengkonsumsi jeruk akan membantu meningkatkan pencernaan dan memaksimalkan penyerapan nutrisi.

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Susu dan Jeruk Nipis, Bisa Menghilangkan Flek Hitam

4. Mencegah rakitis

Rakitis merupakan kelainan pertumbuhan tulang anak akibat kekurangan asupan vitamin dan mineral. Jeruk mengandung mineral terbaik seperti kalsium, zat besi, seng, mangan, magnesium, dan tembaga yang semuanya baik untuk tulang si kecil.

5. Mengurangi batuk pilek

Sumber: