Jarang Diketahui, Inilah 4 Obat Tradisional yang Bisa Mengaasi Batuk Kering

Jarang Diketahui, Inilah 4 Obat Tradisional yang Bisa Mengaasi Batuk Kering

ilustrasi batuk--

SURABAYA, MEMORANDUM - Batuk kering atau disebut juga Batuk tidak produktif adalah jenis Batuk yang tidak mengeluarkan lendir atau dahak dari paru-paru atau saluran hidung. 

Untuk mengatasi batuk kering ada beberapa bahan alami yang bisa menjadi obat tradisional yang efektif untuk mengatasi masalah kesehatan tersebut.

BACA JUGA:Tips dan Cara Meredakan Batuk Berdahak pada Bayi

BACA JUGA:Batuk Berdarah Kenali Gejala dan Penyebabnya Berikut Ini

Berikut beberapa bahan alami yang sering ditemukan di rumah yang bisa menjadi obat tradisional batuk kering:

1. Madu 

Untuk menggunakan madu sebagai obat tradisional batuk kering, campurkan dua sendok teh madu dengan air hangat atau teh herbal. Kemudian minuman cairan tersebut sekali atau dua kali setiap hari.

2. Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin, dimana kurkumin paling baik diserap ke dalam aliran darah ketika dikonsumsi dengan lada hitam. 

Jadi, kamu bisa menambahkan satu sendok teh kunyit dan 1/8 sendok teh lada hitam ke dalam minuman, seperti jus jeruk dingin, untuk diminum. Atau kamu juga bisa membuatnya menjadi teh hangat.

BACA JUGA:Batuk Lalu Kejang, Penumpang Taksi Online Tewas

3. Jahe

Berkat kandungan sifat antibakteri dan anti inflamasinya, jahe juga bisa digunakan sebagai obat tradisional batuk kering. Bahan alami tersebut juga sudah terbukti bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghilangkan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

4. Peppermint

Sumber: