Inilah 4 Makanan yang Dapat Memicu Timbulnya Jerawat

Inilah 4 Makanan yang Dapat Memicu Timbulnya Jerawat

ilustrasi jerawat--

SURABAYA, MEMORANDUM - Jerawat dapat disebabkan oleh banyak faktor, termasuk gaya hidup, riwayat keluarga, atau perubahan hormon. Namun, pola makan yang tidak sehat juga bisa membuat Jerawat lebih sering muncul atau lebih susah hilang.

Makanan yang kita konsumsi sehari-hari dapat memengaruhi keseimbangan hormonal, peradangan, dan produksi minyak pada kulit, yang semuanya dapat berkontribusi pada timbulnya jerawat.

BACA JUGA:Kacang Menyebabkan Jerawat, Benarkah? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Inilah 5 Makanan yang Harus Dihindari Saat Berjerawat

Berikut Ini Makanan yang Dapat Memicu Timbulnya Jerawat.

1. Kerang-kerangan

Sebagai satu di antara makanan pemicu alergi yang paling umum, kerang-kerangan dapat memberikan reaksi alergi berupa ruam, atau timbulnya jerawat.

2. Soda

Kandungan yang terdapat dalam minuman bersoda dapat menyebabkan peradangan dalam tubuh, yang bisa memicu timbulnya penyakit. Hal itu juga dapat menurunkan pH dalam tubuhmu, yang dapat menyebabkan jerawat makin memburuk

BACA JUGA:Perawatan Kulit Berjerawat dengan Bahan-bahan Alami

BACA JUGA:Hilangkan Jerawat dengan Cepat dengan 3 Cara Ini!

3. Dessert

Dessert atau makanan penutup memiliki kandungan lemak dan gula yang tinggi. Dessert seperti kue kering, kue tart, cokelat, es krim dan semacamnya, tidak baik untuk kesehatan tubuh. Hindari mengkonsumsi dessert, agar jerawat dan komedo hilang

4. Produk Olahan Susu Sapi

Sumber: