Polda Jatim Nobatkan Polres Jember Juara II Lomba Pos Operasi Lilin Semeru 2023/2024

Polda Jatim Nobatkan Polres Jember Juara II Lomba Pos Operasi Lilin Semeru 2023/2024

Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., serahkan trophy dan piagam kepada Kapolres Jember yang diwakili oleh Wakapolres, Kompol Jimmy H. Manurung-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Prestasi gemilang kembali diraih oleh Polres Jember dalam Lomba Pospam, Posyan, dan Pos Terpadu dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2023. Panitia Lomba menetapkan Polres Jember sebagai juara II untuk Tingkat Polda Jawa Timur pada kategori Polres Tipe A.

Piala dan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., kepada Kapolres Jember yang diwakili oleh Wakapolres, Kompol Jimmy H. Manurung saat Anev Sitkamtibmas Jajaran Polda Jatim di Rupatama Polda Jatim, Selasa 09 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim menyampaikan apresiasi kepada Polres Jember atas prestasi yang telah diraih. Ia menegaskan bahwa Lomba ini merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Saya bangga dengan prestasi yang diraih oleh Polres Jember. Ini menunjukkan bahwa Polres Jember memiliki komitmen yang tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Kapolda Jatim.

BACA JUGA:Berhasil Bongkar Kasus Ganja Tanam, Satreskoba Polres Jember Diganjar Penghargaan Bupati

Sementara itu Wakapolres Jember, Kompol Jimmy H. Manurung menyampaikan rasa bangga atas pencapaian ini dan berterima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi. Ia menegaskan bahwa prestasi ini adalah hasil dari kerjasama tim yang solid dan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Jember.

“Prestasi ini berkat sinergitas dan soliditas seluruh personel Polres Jember dan juga stakeholder yang terlibat dalam Operasi Lilin Semeru 2023 – 2024,” ujar Kompol Jimmy.

Wakapolres Jember ini juga menyampaikan, Polres Jember tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pengabdian terbaik dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya.

Sebagai informasi, selain Polres Jember juga ada Polresta Sidoarjo sebagai juara 1, juara dan Polres Lamongan sebagai juara 3 dalam lomba pos pengamanan/pos pelayanan/ pos terpadu dalam rangka ops lilin Semeru 2023, kategori Polres Tipe A.

BACA JUGA:Akhir Tahun, Satresnarkoba Polres Jember Beber Keberhasilan Berantas Peredaran Narkoba

Berikut adalah beberapa kriteria penilaian lomba pos pengamanan/pos pelayanan/ pos terpadu dalam rangka ops lilin Semeru 2023:

Kelengkapan sarana dan prasarana
Ketepatan pelaksanaan tugas
Kualitas pelayanan kepada masyarakat
Kebersihan dan kerapian
Keamanan dan ketertiban
Polres Jember berhasil meraih nilai tertinggi dalam kriteria kebersihan dan kerapian, kualitas pelayanan kepada masyarakat, serta keamanan dan ketertiban.(edy)

Sumber: