Polres Lamongan Gabung Karya Bakti TNI Bersihkan Pantai dan Tanam Mangrove

Polres Lamongan Gabung Karya Bakti TNI Bersihkan Pantai dan Tanam Mangrove

Kapolres Lamongan yang diwakili oleh Kabag Ren Kompol Totok Wijanarko, S.Pd. turut dalam kegiatan karya bakti TNI--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Kapolres Lamongan yang diwakili oleh Kabag Ren Kompol Totok Wijanarko, S.Pd. turut dalam kegiatan karya bakti TNI yang bertujuan untuk pembersihan pantai, muara sungai, dan penanaman mangrove di pantai Pelabuhan Desa Blimbing, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Sebelum memulai aktivitas pembersihan pantai dan penanaman mangrove, peserta kegiatan terlebih dahulu mengikuti apel karya bakti TNI. Dihadiri langsung oleh Dr. H. Yuhrornur Efendi, MBA (Bupati Lamongan) dan Letkol Arm Ktut Wira Purbawan, SIP M.Han (Komandan Distrik Militer 0812 Lamongan

Kegiatan tersebut juga melibatkan berbagai instansi diantaranya anggota TNI, Polri, FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia), serta LSM yang turut ambil bagian dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan.

Kabag Ren Kompol Totok Wijanarko, S.Pd. menyampaikan apresiasi dan komitmen Polres Lamongan untuk mendukung kegiatan karya bakti TNI.

BACA JUGA:Polres Lamongan Gelar Pengamanan Nobar Persela Vs Malut United Via Videotron

"Kami hadir di sini untuk bersama-sama menjaga kebersihan pantai, muara sungai, dan mendukung program penanaman mangrove sebagai langkah konkrit dalam menjaga ekosistem laut dan lingkungan sekitar," ucapnya.

Kegiatan ini adalah wujud sinergi antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat untuk menjaga kelestarian alam karena kerjasama lintas sektoral sangat penting dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

Pentingnya kegiatan karya bakti ini sebagai upaya konkret dalam mengatasi permasalahan lingkungan.Pembersihan pantai, muara sungai, dan penanaman mangrove adalah langkah-langkah nyata untuk menjaga ekosistem laut yang menjadi aset berharga bagi kita semua.

Semangat kebersamaan dan kolaborasi yang terpancar dalam kegiatan ini memberikan harapan bahwa upaya pelestarian lingkungan dapat terus ditingkatkan melalui sinergi antara berbagai pihak.

BACA JUGA:Mertua Kapolres Lamongan Bukan Orang Sembarangan

Polres Lamongan bersama TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat setempat berkomitmen untuk melanjutkan aksi-aksi positif yang mendukung keberlanjutan ekosistem laut dan lingkungan secara keseluruhan.(hms)

Sumber: