KAI Angkat Bicara Terkait Peristiwa Kecelakaan KA Turangga Vs KA Lokal Bandung Raya

KAI Angkat Bicara Terkait Peristiwa Kecelakaan KA Turangga Vs KA Lokal Bandung Raya

KA Turangga Tabrakan Dengan KA Lokal Bandung Raya-disway-

JAKARTA, MEMORANDUM - Pihak KAI angkat bicara terkait peristiwa kecelakaan KA Turangga tujuan Bandung dengan KA Lokal Bandung Raya. Menurut pihak KAI bahwa kecelakaan terjadi pada 5 Januari pukul 6.06 WIB, km 181.

Adapun kereta yang terlibat dalam kecelakaan adalah KA Turangga nomor 65 A, dari Gubeng ke Bandung Tabrakan Dengan KA Lokal Bandung Raya nomor 350.

"Jalur rel antara Haurpugur – Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang mengalami musibah tersebut," terang Menurut EVP of Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji.

BACA JUGA:KA Turangga Vs KA Lokal Bandung Raya, 3 Orang Tewas dan 11 Gerbong Anjlok

BACA JUGA:Setahun Tragedi Itaewon, Korea Selatan Masih Berduka

Akibat kecelakaan ini jalur selatan masih belum bisa dilalui dan kereta api dialihkan dengan jalur memutar lewat jalur utara.

Pihak KAI juga mengatakan jika jumlah penumpang masing-masing kereta yang terlibat kecelakaan masih dalam penyidikan. Sedangkan kabar 2 masinis yang meninggal, pihak KAI mengatakan bahwa pihaknya segera akan memastikan kondisi mereka.

BACA JUGA:Belum Ada Tersangka dalam Tragedi Vasa Hotel Surabaya, Pengamat: Polisi Harus Jeli

BACA JUGA:Tragedi Pembunuhan di Jembatan Araya Terungkap, Pelaku Punya Anak dan Istri

Lebih lanjut, upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan evakuasi terhadap dua rangkaian kereta api yang terlibat dalam kecelakaan serta perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.

KAI juga akan bekerjasama dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan investigasi mendalam guna mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan ini.

Sumber : https://disway.id/read/753090/kai-angkat-bicara-kecelakaan-ka-turangga-tabrakan-dengan-ka-lokal-bandung-raya

Sumber: