Doa di Pagi Hari agar Diberikan Kelancaran Mencari Rezeki

Doa di Pagi Hari agar Diberikan Kelancaran Mencari Rezeki

ilustrasi doa di pagi hari--

SURABAYA, MEMORANDUM - Bacaan doa pagi hari dapat dilafalkan untuk mengawali aktivitas yang begitu padat. Sebagai bentuk rasa syukur, ada baiknya untuk membaca doa sebagaimana telah diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Pagi hari juga disebut sebagai waktu yang penuh berkah. Keutamaan ini disebutkan Nabi SAW dalam hadits yang diriwayatkan oleh Abu Daud.

"Ya Allah, berkahilah umatku di waktu paginya." (HR Abu Daud).

BACA JUGA:Doa Menjaga Ketenangan Hati dan Pikiran, Bisa Diamalkan Setiap Hari

Berikut ini Doa Pagi Hari dalam Islami

اَللّهُمَّ ارْزُقْنِيْ رِزْقًا حَلاَلاً طَيِّباً, وَاسْتَعْمِلْنِيْ طَيِّباً. اَللّهُمَّ اجْعَلْ اَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّيْ وَانْقِطَاعِ عُمْرِيْ. اَللّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ, وَاَغِْننِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ رِزْقًا وَاسِعًا نَافِعًا. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ نَعِيْمًا مُقِيْمًا, اَلَّذِيْ لاَ يَحُوْلُ وَلاَ يَزُوْلُ.

Latin : Allahummarzuqnii rizqan halaalan thayyiban, wasta’milnii thayyiban. Allahummaj’al ausa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinnii wanqithaa’i ‘umrii. Allahummakfinii bihalaalika ‘an haraamika wa aghninii bifadhlika ‘amman siwaaka. Allahumma innii as-aluka rizqan waasi’an naafi’an. Allahumma innii as-aluka na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu

BACA JUGA:Ini 5 Waktu Membaca Doa Sapu Jagat yang Tepat

BACA JUGA:Doa Sesudah Adzan beserta Artinya, Waktu Mustajab untuk Berdoa

Artinya: “Ya Allah, berilah padaku rezeki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu rezki yang luas dan berguna. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu nikmat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang.”

Sumber: