Ciptakan Situasi Aman Jelang Pemilu, Bhabinkamtibmas Polsek Taman Aktif Sambang Desa

Ciptakan Situasi Aman Jelang Pemilu, Bhabinkamtibmas Polsek Taman Aktif Sambang Desa

Polisi sambang desa.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Menjaga kamtibmas selalu kondusif dan aman dilakukan Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Sidoarjo. Upaya ini juga untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini menjelang pemilu 2024 di wilayah desa binaan, sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat.

Seperti yang dilakukan Personel Bhabinkamtibmas Polsek Taman, Polresta Sidoarjo, Aiptu Dwi Arie. Demi terpeliharanya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaan menjelang pemilu, terus melakukan upaya seperti sambang dan dialogis guna memberikan imbauan-imbauan di Desa Ngelom, Kec. Taman, Rabu 03 Januari 2024.

Kegiatan sambang warga binaan dan dialog tersebut, menurutnya, sangat penting dan efektif bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menemukan informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi kamtibmas.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Kapolsek Taman Dengarkan Curhatan Masyarakat

Personel Bhabinkamtibmas mengimbau warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya tindak kejahatan di lingkungannya.

Kegiatan sambang warga dan dialog yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat terutama warga binaannya.

“Di samping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas,” jelasnya.(met/jok)

Sumber: