Renovasi Stadion Kanjuruhan Lampaui 12 Persen dari Target Awal

Renovasi Stadion Kanjuruhan Lampaui 12 Persen dari Target Awal

Project Manager PT Waskita Abipraya KSO Vino Teguh Pramudya dan Plt Kadispora.-Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Project Manager PT Waskita Abipraya KSO Vino Teguh Pramudya merilis terkait hasil  proyek renovasi Stadion Kanjuruhan pasca tragedi 1 Oktober 2022, Jumat, 29 Desember 2023.

Sampai dengan saat ini pengerjaan yang dilakukan sudah mencapai 20 persen dari target yang telah ditentukan.

BACA JUGA:Lintasan Sepatu Roda Bertaraf Internasional di Stadion Kanjuruhan Rusak Tak Terurus

"Target awal sesuai dengan kontrak pada akhir tahun harus tercapai 8 persen," ujarnya dalam rillis tersebut.

Berdasarkan hasil yang telah tercapai, ungkap Vino, hasil pekerjaan melampaui 12 persen dari target awal. Padahal aset lama yang sudah ada, beberapa dilakukan pergantian. Seperti tiang lampu yang dulunya setinggi, sekitar 20 meter saat ini menjadi 40 meter ketinggiannya.

BACA JUGA:Belum Jelas, Nasib Pedagang Stadion Kanjuruhan Jelang Renovasi

Vino mengungkapkan, selama proses renovasi masih belum menemukan kendala yang berarti, sehingga memperlancar pekerjaan yang dilakukan oleh para pekerja.

BACA JUGA:Paguyuban Pedagang Stadion Kanjuruhan Minta Tempat Relokasi

"Semoga renovasi Stadion Kanjuruhan berjalan lancar, tidak ada halangan atau kendala dan semoga hal berjalan seterusnya hingga selesai," kata, Vino.  

BACA JUGA:Rencana Renovasi Stadion Kanjuruhan, Pedagang Kebingungan

Vino menjelaskan, proyek renovasi Stadion Kanjuruhan berdasarkan jadwal ditarget selesai Desember 2024, kalau melihat dari capaian yang ada. Pihak Waskita bisa memastikan penyelesaian bakal lebih cepat dari target yang ditentukan.

BACA JUGA:Stadion Kanjuruhan Mulai Renovasi Agustus 2023

Namun pihak Waskita masih belum berani, memastikan berapa bulan percepatan capaian ke depan. Namun, berani memastikan  apa yang dilakukan, tidak akan melebih dari target pengerjaan renovasi Stadion Kanjuruhan.

"Kalau melihat progresnya saat ini lebih 12 persen, kami bisa selesaikan beberapa bulan dari target yang ada," imbuh, Vino.

BACA JUGA:JPU Hadirkan Saksi Pekerja Pembongkaran Fasilitas Stadion Kanjuruhan

Ungkapan yang dilakukan itu dengan pembuktian untuk perkuatan struktur,  saat ini sudan 90 persen dilaksanakan untuk penambahan bahan microplane untuk struktur bawah. Seperti penebalan pile cap, penebalan kolom, juga material onsite seperti scoring board dan lampu juga sudah datang saat ini.

BACA JUGA:Sidang Pembongkaran Stadion Kanjuruhan, Jaksa Siapkan 15 Saksi

Hanya tinggal pengerjaan terhadap bahan bahan tersebut, memang pelaksanaan sampai pukul dua belas malam. Karena Waskita berusaha maksimalkan waktu, bahkan hari besar juga tidak libur.

 BACA JUGA:Stadion Kanjuruhan Kembali Jadi Tujuan Wisata Warga

"Seperti tahun baru nanti kita tetap kerja, berusaha untuk maksimalkan kegiatan," pungkas Vino. (*)

Sumber: