Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Sekdes Pangkatrejo Lamongan Berjalan Kondusif

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Sekdes Pangkatrejo Lamongan Berjalan Kondusif

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Desa oleh Rudi Hartono Kepala Desa Pangkatrejo, Lamongan.-Biro Lamongan-

LAMONGAN, MEMORANDUM - Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) Pangkatrejo, Kecamatan/Kabupaten LAMONGAN, Jawa Timur, berjalan lancar dan kondusif, Kamis 28 Desember 2023.

Dalam acara tersebut, Kepala Desa Pangkatrejo, Rudi Hartono, secara resmi melantik A'an Zeriardyanto, SE, sebagai pejabat Sekretaris Desa yang baru. A'an Zeriardyanto kemudian mengambil sumpah jabatannya, menegaskan komitmen dan tanggung jawabnya dalam menjalankan tugas sebagai Sekretaris Desa.

Acara ini berlangsung di pendopo Balai Desa Pangkatrejo, Kecamatan/Kabupaten LAMONGAN. Dalam sambutannya, Kepala Desa Rudi Hartono menyampaikan, kami sangat berterimakasih kepada semua pihak, termasuk kepada panitia penyelenggara seleksi/ujian yang berjalan lancar, aman serta kondusif.

Selain itu, menurut Rudi sapaan akrabnya menyebutkan, dengan dilantiknya Sekdes yang baru ini, sebagai Kepala Desa beban kami berkurang, karena jabatan Sekdes sudah tidak kosong lagi.

BACA JUGA:Hari Ibu, Pemkab Lamongan Dapat Kado Spesial dari Gubernur Jatim

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekdes Pangkatrejo ini merupakan langkah penting dalam memperkuat pemerintahan desa dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di desa.

Semoga, tambah dia, dengan adanya pejabat yang baru dilantik ini, desa Pangkatrejo dapat terus berkembang dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat desa Pangkatrejo yang kita cintai bersama-sama ini," tambah Rudi.

Hal senada diungkapkan Camat Kecamatan kota Lamongan, Agus Hendrawan,S.STP.,M.AP, "Pihaknya berharap agar Sekretaris Desa yang baru dilantik ini segera bisa menyesuaikan diri dan bekerja dengan baik serta nantinya dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan desa.

Sekretaris Desa memiliki peran penting dalam menjalankan administrasi dan koordinasi di tingkat desa. Disampaikan Camat Agus, tugasnya meliputi pengelolaan keuangan desa, pengarsipan dokumen, serta mendukung pelaksanaan program dan kegiatan desa.

BACA JUGA:Pemkab Lamongan Unjuk Kesiapan Mitigasi Bencana Alam

Dengan dilantiknya A'an Zeriardyanto sebagai Sekdes yang baru, bahwa pelayanan publik di desa ini diharapkan akan semakin baik dan efisien. Semua pihak berharap agar A'an Zeriardyanto dapat menjalankan tugasnya dengan integritas dan profesionalisme yang tinggi.

Tugas Sekretaris Desa lumayan agak berat, tapi saya yakin dengan kemampuan yang dimiliki saudara A'an Zeriardyanto, ini bisa menjaga amanah dan berakhlak mulia dalam mengemban tugas-tugasnya.

"Iwak Betik dibumbu Brambang, bar dilantik langsung tandang" (Ikan betik dibumbu bawang, selesai dilantik langsung bekerja)," pesan Camat Agus yang diakhir dengan pantun yang memotivas.

Turut hadir dalam acara ini Camat Kecamatan Lamongan bersama staf, Kapolsek dan anggota, Danramil 0812/01 Lamongan dan anggota. Disaksikan juga oleh BPD, Perangkat Desa, tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Pemkab Lamongan Ajukan Raperda Badan Hukum Lamongan Integrate Shorebase ke DPRD

Kehadiran mereka menunjukkan dukungan dan komitmen dalam memastikan kelancaran pelaksanaan tugas dan tanggung jawab di tingkat desa.

Sekadar diketahui, sebelum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan A'an Zeriardyanto sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) Pangkatrejo. Dirinya melalui tahapan-tahapan pengisian lowongan jabatan Sekretaris Desa.

Diantaranya juga tahapan tes atau ujian yang diselenggarakan pada tanggal 6 Desember 2023 tempo lalu oleh pihak Panitia penyelenggara.(pul)

Sumber: