Peringati Hari Relawan PMI, PMR SMK 4 Pancasila Rajut Kebersamaan Antar Anggota

Peringati Hari Relawan PMI, PMR SMK 4 Pancasila Rajut Kebersamaan Antar Anggota

Pererat persaudaraan PMR SMK 4 Pancasila rujakan-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - PMR SMK 4 Pancasila Jember punya cara unik dalam memperingati Hari Relawan 26 Desember 2023. PMR SMK 4 Pancasila Jember menggelar acara upacara peringatan Hari Relawan PMI, penanaman hidroponik, ramah tamah, hingga rujakan relawan pada Rabu, 28 Desember 2023.

Acara peringatan Hari Relawan PMI dipusatkan di SMK 4 Pancasila Kabupaten Jember mulai pukul 07.00 sampai 12.00. "Maksud dan tujuan peringatan Hari Relawan PMI adalah menumbuhkan rasa bangga menjadi relawan PMI. Kemudian melatih tanggung jawab anggota dengan menyiapkan segala sesuatunya secara mandiri dan terencana," kata fasilitator PMR SMK 4 Pancasila Randy Dwi Candra Winduananda,S.T.

"Peserta upacara sebanyak 25 orang, terdiri dari 22 orang anggota aktif, 3 orang alumni PMR, dan 1 orang pembina sekaligus fasilitator," kata ketua PMR Andina Noverita Poernomo.

Ada juga perwakilan alumni Sheila Dyah Puspita Sari, Nuria Septi Andini, Defi Cindyi Natalia, dan Sukma Dwi Candra. "Bentuk kegiatan peringatan Hari Relawan PMI pertama adalah upacara peringatan, kedua menanam hidroponik di sekolah, dilanjutkan ramah tamah plus makan rujak bersama," kata Andina Noverita Poernomo.

BACA JUGA:Tumbuhkan Minat Kepedulian Sosial, PMR Madya SMP Katolik Santo Petrus Jember Gelar Ditlatsar

Dia menjelaskan target kegiatan adalah untuk membuat anggota semakin bangga menjadi relawan PMI, memupuk rasa kebersamaan antar anggota, dan semakin memahami arti dari menjadi relawan PMI.

"Dari kegiatan Peringatan Hari Relawan PMI diperoleh hasil anggota semakin akrab satu sama lain dan lebih memunculkan rasa kekeluargaannya. Menjadi relawan PMI semakin semangat untuk berproses menjadi relawan di PMR. Anggota mempunyai gambaran untuk rencana tindak lanjut dalam pembelajaran di PMR," ujarnya.

Randy Dwi Candra Winduananda,S.T., mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PMR SMK 4 Pancasila Jember. Dia berharap kegiatan tersebut dapat terus dilakukan setiap tahunnya untuk meningkatkan semangat relawan PMI.

"Kegiatan ini sangat positif. Ini menunjukkan bahwa PMR SMK 4 Pancasila Jember memiliki semangat yang tinggi untuk menjadi relawan PMI. Saya berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya," kata Randy Dwi Candra Winduananda,S.T.(edy)

Sumber: