Dinilai Paling Berpihak ke Rakyat, Relawan Jatim Beragam Nyatakan Dukungan ke Ganjar-Mahfud

Dinilai Paling Berpihak ke Rakyat, Relawan Jatim Beragam Nyatakan Dukungan ke Ganjar-Mahfud

Relawan Jawa Timur Bersama Ganjar-Mahfud (Jatim Beragam) mendeklarasikan dukungan.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Ratusan pemuda yang tergabung dalam Jawa Timur Bersama Ganjar-Mahfud (Jatim Beragam) menyatakan dukungan untuk pasangan calon presiden nomor urut tiga, Selasa, 26 Desember 2023.

Deklarasi tersebut juga diisi dengan pembekalan visi dan misi pasangan Ganjar-Mahfud dan strategi kampanye micro targeting. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan deklarasi dukungan.

Ketua Jatim Beragam Bobby Tanaya Gunawan mengatakan, Jatim Beragam adalah gerakan kolektif untuk memenangkan Ganjar dan Mahfud di Jawa Timur. Menurut dia, pasangan tersebut memiliki track record yang paling konkret. 

BACA JUGA:TPN Ganjar-Mahfud Silaturahmi dengan Pensiunan Polisi

"Beliau-beliau ini adalah pemimpin yang lahir dari rahim rakyat, kemudian program-programnya berpihak kepada rakyat seperti internet gratis untuk anak sekolah, satu puskemas untuk satu desa, kemudian KTP sakti," kata Bobby usai deklarasi di Surabaya.

BACA JUGA:Istri Ganjar Pranowo Blusukan ke Pasar Tradisional di Madiun

Selain itu, lanjut Bobby, Ganjar dan Mahfud juga dinilai cerdas tapi tidak membodohi rakyat. "Jadi harapan kami di sini all out all in untuk Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Bagaimanapun beliaulah pilihan semua golongan," kata alumnus ilmu politik Universitas Airlangga ini.

Dia memaparkan, Jatim Beragam akan melakukan banyak agenda hingga 11 Februari mendatang. Pihaknya menyampaikan, Jatim Beragam optimistis Ganjar Mahfud akan lolos putaran kedua dan memenangkan Pemilu 2024.

Terlebih, ada 500 program dan ditargetkan 60 persen program digelar di Jawa Timur.

"Yang tergabung ini seluruh kelompok masyarakat, kami gerakan kolektif dan inklusif, jadi seluruh daerah 38 di Jawa Timur, kabupaten semuanya ada," kata dia. 

Pembentukan Jatim Beragam ditandai dengan pelepasan tiga burung merpati putih. Menurutnya, burung merpati menjadi lambang ketulusan kerelaan relawan untuk mendukung Ganjar dan Mahfud. 

"Kenapa 3 ekor karena nomor urut pak Ganjar Mahfud adalah 3 dan 3 adalah simbol ketaatan kita terhadap Tuhan, hukum, dan kesetiaan terhadap rakyat," pungkas Bobby. (bin)

Sumber: