Lapas Jember Berikan 8 Narapidana Remisi, 5 Orang Belum Memenuhi Persyaratan

Lapas Jember Berikan 8 Narapidana Remisi, 5 Orang Belum Memenuhi Persyaratan

Kepala Lapas Kelas IIA Jember Hasan Basri didampingi Kasi Binadik Lapas Jember Hendri Astronino menyerahkan SK remisi. -Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Berkah dirasakan delapan warga binaan Lapas Kelas IIA Jember tepat pada perayaan Natal, Senin, 25 Desember 2023. 

Mereka mendapatkan Remisi Khusus (RK) Natal sebagai apresiasi pemerintah atas kesanggupan mereka untuk berubah menjadi lebih baik dan aktif mengikuti program pembinaan.

BACA JUGA:Lapas Jember Musnahkan Ratusan Handphone Milik Tahanan

Kepala Lapas Kelas IIA Jember Hasan Basri didampingi oleh Kasi Binadik Lapas Jember Hendri Astronino, mengucapkan selamat kepada para warga binaan dalam acara Penyerahan Remisi Khusus Natal 2023 yang diadakan di aula lapas. 

BACA JUGA:Perbaiki Akhlak Warga Binaan, Lapas Jember Gandeng Kemenag

Penyerahan SK pengurangan masa pidana tersebut juga dihadiri Pendeta Kun Slamet beserta Jemaat dari Gereja Kristen Perjanjian Baru Jember.

BACA JUGA:PKBI Edukasi Pelayanan Kesehatan WBP Perempuan Lapas Jember

“Saya ucapkan selamat atas remisi tahun ini bagi seluruh warga binaan Lapas Jember. Tunjukkan sikap dan perilaku yang lebih baik lagi dalam mengikuti seluruh tahapan, proses, kegiatan program pembinaan yang akan datang,” pesan Hasan.

BACA JUGA:Lapas Jember Gandeng Kemenag Pertebal Keimanan Warga Binaan

Selain itu, Hasan juga mengungkapkan, bahwa ada 15.922 orang narapidana dan 145 anak binaan yang mendapatkan Remisi Khusus Natal tahun ini. 

“Dan delapan di antaranya adalah warga binaan Lapas Jember,” lanjutnya.

BACA JUGA:Akhirnya, Mantan Pegawai BRI Jember Dijebloskan ke Lapas

“Dari 13 warga binaan kami yang beragama Kristen, ada 8 orang yang mendapatkan remisi. 3 warga binaan mendapatkan remisi 15 hari, dan 5 orang mendapatkan remisi 1 bulan, sementara 5 tahanan lainnya belum tinggal kurang dari 6 bulan/belum memenuhi syarat,” ucap Hasan.

BACA JUGA:Kejari Jember Jebloskan Dua Tersangka ke Lapas, Mantan Pegawai BRI Masih Bebas

Sumber: