Pengamanan Natal di Kecamatan Simokerto Surabaya Berjalan Aman dan Kondusif

Pengamanan Natal di Kecamatan Simokerto Surabaya Berjalan Aman dan Kondusif

Kapolsek Simokerto, Kompol Mohammad Irfan saat mengamankan perayaan Natal di 16 gereja --

SURABAYA, MEMORANDUM - Perayaan Natal 2023 di Kecamatan Simokerto, SURABAYA, berjalan dengan aman dan kondusif. Hal ini tak lepas dari pengamanan yang dilakukan oleh aparat keamanan dari Polsek Simokerto, Koramil Simokerto, dan Satpol PP Kecamatan Simokerto.

Kapolsek Simokerto, Kompol Mohammad Irfan, mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan sekitar 30 anggotanya untuk mengamankan perayaan Natal di 16 gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Simokerto. Pengamanan dilakukan mulai dari malam Natal, 24 Desember 2023, hingga pagi Natal, 25 Desember 2023.

"Langkah ini dilakukan untuk melaksanakan sterilisasi sebelum ibadah dimulai hingga pengamanan saat ibadah Natal berlangsung sampai selesai," kata Kompol Mohammad Irfan.

Selain dari kepolisian, pengamanan perayaan Natal di Kecamatan Simokerto juga melibatkan personel TNI AD dari Koramil Simokerto dan Satpol PP dari kecamatan simokerto.

BACA JUGA:Kiat Polsek Simokerto Ciptakan Kedamaian Kebahagiaan Jelang Natal Tahun Baru 2024

Kompol Mohammad Irfan mengatakan bahwa pihaknya juga melakukan pengecekan ke gereja-gereja untuk memastikan masyarakat yang beribadah merasa damai dan aman.

"Kami berharap dengan pengamanan yang kami lakukan, masyarakat terutama umat Kristiani bisa merasakan nyaman tentram Damai dan bahagia di waktu perayaan dan ibadah Natal," kata Kompol Mohammad Irfan.

Selain pengamanan di gereja-gereja, aparat keamanan juga melakukan patroli di sejumlah titik rawan di Kecamatan Simokerto. Patroli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Patroli yang dilakukan oleh aparat keamanan disambut positif oleh masyarakat. Masyarakat merasa aman dan nyaman saat merayakan Natal.

BACA JUGA:Jum'at Berkah, Polsek Simokerto Bagikan 100 Nasi Kotak

"Kami berterima kasih kepada aparat keamanan yang telah mengamankan perayaan Natal di wilayah kami," kata salah seorang warga Kecamatan Simokerto.

Dengan pengamanan yang dilakukan oleh aparat keamanan, perayaan Natal di Kecamatan Simokerto berjalan dengan aman dan kondusif. Masyarakat dapat merayakan Natal dengan tenang dan damai.(mtr)

Sumber: