Nataru, TPS Pastikan Operasional Lancar

Nataru, TPS Pastikan Operasional Lancar

Kegiatan bongkar muat di dermaga PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS).-Muchlis Darmawan-

Tak kalah penting yakni dari sisi pengamanan, TPS akan menambah jumlah personel pengamanan, khususnya di beberapa akses tertentu yakni gate domestik, Tanjung Mutiara dan Tanjung Emas. Memaksimalkan unit patroli untuk memastikan akses dan keamanan dalam kondisi terkendali, aman dan lancar.

"Kami akan terus beroperasi 24/7 selama periode nataru, seperti tahun-tahun sebelumnya. TPS tetap berkomitmen untuk memastikan kelancaran aliran logistik tanpa ada gangguan," tutur Wahyu, menekankan komitmen TPS terhadap penyampaian layanan yang lancar, Kamis, 21 Desember 2023. 

BACA JUGA:Dukung Pemulihan Ekonomi di Terminal Petikemas Surabaya, Kajati Jatim Kunjungi TPS Tanjung Perak

Pencapaian arus peti kemas melalui TPS mengalami tren positif dengan kenaikan sebesar 5,6 persen sampai dengan November 2023 tercatat sebesar 1.314.988 TEUs dibanding periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya tercatat sebanyak 1.245.356 TEUs. 

Untuk arus peti kemas internasional sampai dengan November 2023 berkontribusi sebesar 1.251.165 TEUs meningkat 6,25 persen dibanding tahun sebelumnya pada periode yang sama yakni sebesar 1.177.616 TEUs, sedangkan untuk domestik berkontribusi sebesar 63.823 TEUs sampai dengan November 2023.

BACA JUGA:Semester 1, Arus Petikemas Internasional TPS Naik 3 Persen

Selama periode tahun 2023, TPS mencatat peningkatan kinerja bongkar muat, yakni pada angka 58,7 box/ship/hour, jauh di atas kinerja bongkar muat yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan melalui Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak di Surabaya yakni 48 box/ship/hour. (lis)

Sumber: