Kasdam Brawijaya Dampingi Kunjungan KSAD di Gunung Lawu

Kasdam Brawijaya Dampingi Kunjungan KSAD di Gunung Lawu

Petinggi Kodam V/ Brawijaya mendampingi Kunjungan KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Gunung Lawu.-Faishal Danny-

MAGETAN, MEMORANDUM - Aksi penghijauan yang dilakukan di kawasan Gunung Lawu ternyata menyita perhatian Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Setidaknya terdapat puluhan ribu bibit pohon yang saat ini ditanam di kawasan Gunung Lawu

BACA JUGA:Madivif 2 Kostrad Gelar Istigasah Kubro Bersama Wapres dan KSAD

Kedatangan KSAD di lokasi penghijauan turut disambut dan didampingi petinggi TNI-AD, salah satunya Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Brigjen TNI Niko Fahrizal. Rabu, 20 Desember 2023.

Selain aparat TNI-AD, aksi penghijauan kawasan Gunung Lawu itu juga turut melibatkan berbagai pihak dan komponen masyarakat.

BACA JUGA:KSAD Kunjungi Kampung Pancasila Ngantru

“Kami bekerja selama 11 hari mulai dari tahap perencanaan untuk menanam pohon di Gunung Lawu dan juga pembersihan sampah plastik,” ucap KSAD.

BACA JUGA:Dampingi Kunjungan KSAD, Kapolres Gresik Dikukuhkan Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting

KSAD menyebut, penghijauan yang dilakukan oleh prajurit TNI-AD bersama instansi terkait lainnya itu merupakan bagian dari aksi swadaya pertama yang terjadi di Indonesia.

“Penghijauan ini, ke depan juga akan dilakukan di tempat-tempat lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:KSAD Apresiasi Jajaran Korem 083/Bdj Majukan UMKM

Tak hanya itu saja, Jenderal Maruli juga bakal melakukan evaluasi demi tercapainya hasil yang maksimal dan bermanfaat pada program penghijauan tersebut.

“Ini step awal untuk mengevaluasi, agar nanti bisa lebih efektif lagi dalam bekerja. Kita ketahui sekarang, bahwa ada anggota kita menanam bibit yang tingginya bisa mencapai 2 meter, itu memerlukan waktu 8 jam jalan kaki ke puncak sana, jadi nanti kita evaluasi lagi,” tegasnya. (*)

Sumber: