Ketiduran Saat Merokok, Motor Warga Rungkut Berpindah Tangan

Ketiduran Saat Merokok, Motor Warga Rungkut Berpindah Tangan

Lokasi terakhir motor korban terparkir sebelum dibawa kabur maling-Danny-

SURABAYA, MEMORANDUM - Sial menimpa Mikael Monang Rusjianta (30), warga Jalan Medokan V, Rungkut. Niat hati beristirahat karena mengantuk, motor Honda CBR 150 miliknya malah raib dicuri.

Kejadian itu terjadi di Jalan Banyu Urip, Senin 18 Desember 2023, dini hari. Saat itu, Mikael baru saja pulang dari tempat kerja di Lamongan. Saat masuk Kota Surabaya, ia sudah mengeluh mengantuk dan lelah.

Tak ingin terjadi apa-apa, ia pun berinisiatif beristirahat di jalan Raya Banyu Urip. Tepat di depat ruko milik seseorang. motor yang baru ia beli secara kredit itu diparkir tak jauh dari lokasi istriahat. Sekitar 5 meter.

BACA JUGA:Terekam CCTV Gondol Beat, Pelaku Curanmor Acak-Acak Rumah Kos Dinoyo

Ia pun menyenderkan punggung sembari menyalakan sebatang rokok. Namun, tak disadari, ia tetiba tertidur dengan kondisi rokok dan HP masih di genggamannya.

"Saat itu saya perjalanan dari Lamongan mengerjakan proyek. Karena mengantuk, saya berhenti. Memang tidak ada niatan untuk tidur. Motor parkir dan saya duduk di depan toko jarak 5 meter dari motor," kata Mikael, Selasa 19 Desember 2023.

Sekitar pukul 03.00, Mikael pun terbangun. Ia kaget saat menyadari motor miliknya itu sudah tak ada di lokasi. Padahal, dia ingat betul jika motor sudah dikunci setir.

BACA JUGA:Bandit Curanmor di Surabaya Ditangkap saat Berteduh

"Saya merokok sambil mainan handphone kok tiba tiba tertidur. Saya bangun pukul 03.00 WIB saya kaget motor telah raib," tegas Mikael via Sambungan telepon.

Mengetahui motor raib, ia pun mencoba mencari di sekitaran rumah yang terdapat Closed Circuit Television (CCTV). Setelah itu, ia menghubungi temannya untuk minta tolong diantar melapor ke Polsek Sawahan.

 "Saya mencoba meminta CCTV dari salah satu rumah yang ada di tempat kejadian untuk bahan laporan ke Polisi. Karena kesulitan sehingga saya langsung lapor polsek Sawahan diantar teman," tutup dia.

BACA JUGA:Nyenyak Tidur Siang, Bandit Curanmor di Kampus Unesa Kaget Dicokok Polisi

Kanitreskrim Polsek Sawahan AKP Ristitanto membebarkan aksi pencurian itu. Saat ini, pihaknya masih melakukan upaya penyelidikan. "Masih penyelidikan dengan mencari bukti rekaman disekitaran kejadian," kata Risti singkat.(fdn)

Sumber: