Dewan Profesor UB Bedah Buku Pemikiran Profesor dan Deklarasi Palestine Solidarity

Dewan Profesor UB Bedah Buku Pemikiran Profesor dan Deklarasi Palestine Solidarity

Pelaksanaan bedah buku dewan profesor di UB-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Dewan Profesor Universitas Brawijaya (UB) melakukan Deklarasi UBPalestine Solidarity Program, di gedung Samantha Krida UB, Selasa 19 Desember 2023.

Dalam deklarasi diwujudkan dengan pemberian beasiswa, advokasi hukum, bantuan alat kesehatan dan penggalangan dana.

Dalam deklarasi mengahdirkan artis sekaligus pendakwah, Opick dan rombongan. Ia menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas sejumlah pijak yang peduli dengan, keprihatinan yang terjadi di Palestina.

"Kami sampaikan syukur Alhamdulillah, semakin banyak pihak yang peduli. Ini bagian dari pernyataan sikap atas peristiwa di Palestina. Dengan beragam bantuan, diharapkan dapat membantu saudara kita di Palestina," terang Opick, saat memberikan pernyataan, Selasa 19 Desember 2023.

BACA JUGA:Universitas Brawijaya Bawa Pulang Lima Medali di PIMNAS ke-36

Di tempat yang sama, juga dilaksanakan bedah buku Hukum Oligark dan Launching Buku Pemikiran Profesor.  Bekerjasama dengan Lembaga Penegakan Hukum dan Strategi Nasional. 

Launching Buku Hasil Pemikiran Profesor, dengan 2 judul. Keduanya, 'Mewujudkan Jaminan Produk Halal di Indonesia dan Karya Pemikiran Guru Besar UB Bidang Ketahanan Pangan, Nutrisi, Sehat dan Kesehatan. 

Sedangkan untuk Bedah Buku judulnya yakni Karakteristik dan Pertanggungjawaban Hukum Oligarki dalam Tata Kelola Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam. 

Dibedah, Prof. Dr. Rachmat Safa’at, S.H., M.Si., Dr. Indah Dwi Qurbani, S.H., M.H., Daru Adianto, S.H., M.T., Yazid Nurhuda, S.H., M.A., Yusuf Effendi, S. Ak.

BACA JUGA:Universitas Brawijaya Malang, Tuan Rumah Rakernas PTN BH

Buku Pemikiran Profesor UB, menguraikan pada pendahuluan. Terkait pentingnya ketahanan pangan di Indoensia, dari beberapa pandang. Didukung pola hidup sehat dengan nutrisi sehat yang tepat. Meningkatkan Kesehatan Masyarakat secara umum.(edr)

Sumber: