Satlantas Polres Tulungagung Gandeng Tokoh Agama Tekan Angka Lakalantas

Satlantas Polres Tulungagung Gandeng Tokoh Agama Tekan Angka Lakalantas

Kunjungan Satlantas Polres Tulungagung kepada tokoh agama.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Berbagai upaya dilakukan oleh Satlantas Polres Tulungagung guna menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di wilayah hukumnya.

Salah satunya adalah melaksanakan program Silaturahmi Da’i Kamtibmas, dengan menggandeng tokoh agama (toga) di wilayah Tulungagung. Seperti pada hari Senin 18 Desember 2023 di Pondok Pesantren Modern Darul Akhwan.

Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Jodi Indrawan mengatakan, tujuan Silaturahmi Da’i Kamtibmas adalah menggandeng para ulama untuk mengimbau para santrinya agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas. Karena itu merupakan faktor utama penyebab lakalantas.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Menunggu Korban Lain Kasus Umrah untuk Melapor

Selain itu, pihaknya juga meminta doa agar situasi kamseltibcarlantas wilayah Tulungagung tetap aman dan kondusif.

“Kegiatan hari ini bertujuan menggandeng tokoh-tokoh agama di wilayah Tulungagung untuk menekan angka lakalantas dengan cara memberikan imbauan kepada para santrinya. Karena di Tulungagung banyak sekali pondok pesantren yang memiliki basis santri besar. Tidak lupa juga kami meminta doa agar situasi kamseltibcarlantas wilayah Tulungagung tetap aman di tahun 2024 nanti,” ujarnya.

Kegiatan satlantas ini mendapatkan apresiasi dari tokoh agama yang didatangi, yakni Tri Prasetyo, M.Pd.I.

BACA JUGA:Ratusan Jemaah Umrah Gagal Berangkat, Satreskrim Polres Tulungagung Tangkap Dirut PT Arofah Minna Surabaya

“Tentunya kegiatan seperti ini sangat berarti bagi kami sebagai bekal untuk memberikan imbauan kepada santri-santri kami untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. Karena dalam agama sendiri ada hadist yang mengatakan taatlah kepada Allah, kepada Rasulullah, dan kepada pemerintah. Tentunya untuk taat kepada pemerintah harus juga mematuhi aturan tertib berlalu lintas,” tutur Gus Tri, sapaan akrabnya.

Kegiatan Silaturahmi Da’i Kamtibmas akan rutin dilaksanakan oleh Satlantas Polres Tulungagung.

Karena merupakan salah satu upaya preemtif Satlantas Polres Tulungagung untuk menekan angka lakalantas di wilayah hukumnya. (fir/mad)

Sumber: