Pasi Intel Kodim Jember Ikuti Gelaran Bawaslu Konsolidasi Akbar Pengawasan Pemilu 2024

Pasi Intel Kodim Jember Ikuti Gelaran Bawaslu Konsolidasi Akbar Pengawasan Pemilu 2024

Pasi Intel Kodim 0824/Jember Kapten Inf M Hari Yuwono turut teken deklarasi pemilu damai. -Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUMPasi Intel Kodim 0824/Jember Kapten Inf M Hari Yuwono mengikuti gelaran konsolidasi akbar pengawasan tahapan Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Jember.

Melibatkan pemerintah daerah, TNI/Polri serta Partai Politik peserta Pemilu 2024. Kegiatan berlangsung di Aula Hotel Cempaka, Sabtu, 16 Desember 2023.

BACA JUGA:Mahasiswa S3 Ilmu Sosial Universitas Merdeka Malang Berkontribusi Program TMMD Ke-117 Kodim 0824/Jember

Dalam Kegiatan deklarasi pemilu damai dihadiri oleh kepala Bakesbangpol Sigit Akbari mewakili Bupati Jember, Kasatreskrim Polres Jember Mewakili Kapolres Jember, Pasi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 0824/Jember mewakili Dandim 0824/Jember, Kajari Jember, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua DPRD, Ketua badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jember beserta seluruh pengurusnya, sebagai peserta Bawaslu Kecamatan se-Kabupaten Jember.

BACA JUGA:Sambut HUT ke-76 Bhayangkara, Polres Jember dan Kodim 0824 Kompak Donor Darah

"Kegiatan hari ini melibatkan semua unsur Forkompinda Pemkab Jember dan peserta partai politik dan sebanyak 400 peserta terdiri dari Panwascam dan Pengawas Pemilu di tingkat Desa," ujar Ketua Bawaslu Jember, Sanda Aditya Pradana usai berlangsungnya kegiatan.

BACA JUGA:Ketua PMI Jember dan Kodim 0824 Sambut Baik Antusiasme Warga Donor Darah

Sanda menjelaskan, tujuan dari konsolidasi akbar pengawas tahapan pemilu tersebut dalam rangka untuk menyamakan persepsi dalam rangka pengawasan  baik terkait dengan pengawasan logistik pemilu maupun pengawasan dalam rekrutmen petugas pemungutan suara. 

BACA JUGA:Gercep, Polres Jember dan Kodim 0824 Bantu Korban Terdampak Banjir

Selain Konsolidasi akbar, dalam kegiatan tersebut Bawaslu Jember juga mengelar deklarasi pemilu damai yang diikuti oleh seluruh partai politik peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Jember.

Usai kegiatan tersebut, Pasi Intel Kodim 0824/Jember Kapten Inf M Hari Yuwono menyampaikan, bahwa kita dalam penyelenggaraan Pemilu memiliki peran sebagai pasukan pengamanan membantu perkuatan Polri, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

BACA JUGA:Serbuan Vaksinasi Anak, Kodim 0824/Jember Gandeng Sekolah dan RS Baladhika Husada

Terkait dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Bawaslu ini tentunya dalam rangka mewujudkan Pemilu yang langsung, umum, bebas dan rahasia, serta mengutamakan netralitas semua pihak, sehingga terwujud penyelengaraan Pemilu yang benar-benar demokratis, dan damai. Tegas pasi Intel.

BACA JUGA:Peringati Hari Juang Kartika TNI AD dan HUT ke-73 Kodam V/Brawijaya, Kodim 0824 Jember Gelar Serbuan Vaksinasi

Sumber: