Profil Kasatreskoba Polrestabes Surabaya, Dekat Ulama dan Tidak Suka Bermedsos

Profil Kasatreskoba Polrestabes Surabaya, Dekat  Ulama dan Tidak Suka Bermedsos

Kompol Suriah Miftah Irawan--

SURABAYA, MEMORANDUM - Jajaran perwira Polda Jatim melakukan mutasi jajaranya. Hal itu sesuai dengan telegram rahasia (TR) ST 1876 Tgl 13/12/2023 tentang mutasi PA jajaran Polda Jatim.

Salah satu perwira menengah (pamen) yang dipromosikan yakni Kompol Suriah Miftah Irawan. Mantan Kasatreskrim Polres Kotabaru, Polda Kalimantan Selatan itu kini menjabat Kasatreskoba Polrestabes Surabaya.

Ia menggantikan posisi AKBP Daniel Marunduri, yang dipromosikan menjadi Kapolres Mojokerto Kota.

Berdasarkan hasil penelusuran Memorandum, sosok Suriah Miftah Irawan, merupakan lulusan Akpol tahun 2007. Sehari-hari berkutat dengan kasus kriminal dan sosok yang religius serta dekat dengan ulama dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Inilah Enam Kapolsek Baru Jajaran Polrestabes Surabaya

Polisi berwajah rupawan, dan tidak main sosial media, itu dikenl sangat jarang kegiatannya terekspose media. Namun, sosoknya sangat dekat dengan jurnalis.

Meski tidak bersosial media, ia tetap mantau perkembangan informasi di sosial media. Media sosial baginya sebagai motivasi saja.

Kalau mengungkap kasus atau menangani soal kriminal, perwira polisi ini tentu tidak diragukan lagi dan sudah pasti bakal terungkap.

Bukan main-main, hampir seluruh kasus kriminal di wilayah hukum Polres Kotabaru selalu berhasil diungkap. Meski pelakunya merupakan penjahat kelas berat pun tetap tidak berkutik dibuatnya.

Sosok Suria sangat dekat dengan ulama, dirinya juga selalu memegang teguh wejangan dan patuah setiap ulama yang dijumpainya.

BACA JUGA:Satreskrim Polrestabes Surabaya Buru Ketua Gangster yang Bacok Siswa SMPN 37

Bahkan tidak jarang, mengisi waktu luangnya dirinya secara khusus rela mendatangi para ulama sebagai bentuk mahabbah atau kecintaan, sekaligus sebagai sarana menyedot energi yang begitu luar biasa untuk kesuksesan saat pengabdian tugas, hingga meraih kebahagiaan di akhirat kelak.

Jadi, jangan kaget jika di setiap momen penting dan di dalamnya dihadiri ulama, atau habaib pasti Suria ada, dan setia mendampingi mereka. (*)

Sumber: