Polres Pelabuhan Tanjung Perak Komitmen Beri Penyuluhan ke Pelajar

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Komitmen Beri Penyuluhan ke Pelajar

asatresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Akhmad Khusen.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Penyalahgunaan narkotika tidak hanya menyasar di kalangan usia dewasa saja. Tapi juga menyasar sejumlah usia pelajar. Mangantisipasi hal itu, Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan kegiatan penyuluhan dan edukasi kepada pelajar di sekolah-sekolah wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Kegiatan penyuluhan bahaya narkotika diikuti oleh siswa-siswi kelas X dan XI di aula SMA Negeri 8 Surabaya.

"Kegiatan ini untuk memberi pemahaman ke para pelajar, bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dikalangan para pelajar," kata Kasatreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Akhmad Khusen.

BACA JUGA:Dekatkan Diri ke Masyarakat, Polres Perak Bagi Takjil

Penyuluhan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika terhadap pelajar dilingkungan sekolah menengah atas sangatlah penting. Karena usia remaja sangat labil dan harus diberi pemahaman tentang jenis narkoba.

BACA JUGA:10 Hari, Enam Kasus Curanmor Diungkap Polres Perak

"Dampaknya dan cara menjauhinya. Sehingga nantinya pelajar tidak mudah terjerumus sebagai penyalahguna maupun sebagai pengedar narkotika," imbuh dia.

Jika menjumpai hal yang mencurigakan, kata Khusen, ia berharap untuk segera melapor ke pihak kepolisian terdekat atau menghubungi kepolsian.

"Kami siapkan pusat Layanan Informasi, Konsultasi dan Pengaduan 

Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba melalui Call Center Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Nomor WhatsApp 081360888804" tutup dia.(fdn)

Sumber: