5 Manfaat Pound Fit, Olahraga yang Seru dan Menyenangkan untuk Menjaga Kebugaran!

5 Manfaat Pound Fit, Olahraga yang Seru dan Menyenangkan untuk Menjaga Kebugaran!

-Pexels-

MEMORANDUM - Sedang populer beberapa tahun terakhir, pound fit seolah membuktikan bahwa olahraga tak harus membosankan. 

Pound Fit menggabungkan gerakan-gerakan yoga, pilates, dan tai chi dengan iringan musik. Olahraga ini juga unik karena menggunakan alat bernama Ripstix, yang merupakan alat berbentuk tongkat yang terbuat dari kayu atau plastik.

Dengan konsep memukul drum, pound fit tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memiliki sejumlah manfaat positif bagi kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat luar biasa pound fit yang mungkin membuat Anda ingin segera mencobanya.

BACA JUGA:6 Tips dan Trik Efektif Menaikan Berat Badan dengan Makanan Bergizi dan Olahraga Tepat

1. Melepaskan Stres 

Tak bisa dipungkiri bahwa khidupan sehari-hari sering kali penuh dengan tekanan dan stres. Jika Anda jngin membuang stress tersebut, pound fit dapat dijadikan pilihan.

Gerakannya yang dinamis dan irama drum yang membantu melepaskan ketegangan. Aktivitas ini tidak hanya fisik, tetapi juga memberikan efek positif pada mental.

BACA JUGA:7 Jenis Olahraga untuk Menambah Berat Badan yang Efektif dan Aman

2. Meningkatkan Kekuatan Otot

Setiap pukulan pada drum dalam sesi pound fit melibatkan berbagai otot-otot tubuh. Dengan gabungan gerakan pukulan dan langkah-langkah yang dinamis, pound fit dapat membantu mengembangkan kekuatan otot secara menyeluruh. 

Pound Fit dapat membantu memperkuat otot-otot tubuh, termasuk otot lengan, otot paha, otot kaki, dan otot pinggul. Olahraga ini juga dapat membantu meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan tubuh.

BACA JUGA:Berkuda untuk Keseimbangan dan Kebugaran : Manfaat Olahraga Ringan yang Menyenangkan dan Menantang

3. Meningkatkan Koordinasi dan Fleksibilitas

Pound Fit melibatkan gerakan tubuh yang kompleks dan koordinasi yang baik antara tangan, kaki, dan inti. Ini tidak hanya membantu meningkatkan koordinasi, tetapi juga merangsang fleksibilitas tubuh Anda. 

Sumber: