Gerkatin Gandeng Apindo dan Gapensi Pasarkan Tenaga Kerja Disabilitas

Gerkatin Gandeng Apindo dan Gapensi Pasarkan Tenaga Kerja Disabilitas

Prosesi penandatanganan kerjasama.--

"Pengusaha yang ada didalam Gapensi semuanya bergerak dalam usaha kontruksi, secara garus besar tenaganya terpakai dilapangan dan sesikit aekali yang ada di dalam ruangan," tutur, M. Alifi ketua Gapensi kabupaten Malang.

Gapensi juga meminta pada Pemkab Malang, untuk membantu pembenahan pada fasilitas umum, khususnya jalan Panji yang sudah dilakukan kajian oleh Gerkatin. Meski jalan Panji merupakan jalan propinsi dan nasional, namun Pemkab Malang bisa melakukan usulan pada pemerintah yang ada diatasnya.

"Diharapkan fasum fasos yang ada dikabupaten Malang, menjadikan atau mendukung fasilitas rama akan atau memfasilitasi para penyandang disabilitas," papar, M.Alifi.

Sedang bupati Sanusi dalam sambutanya, mengungkapkan, pihaknya berharap dwngan dilakukanya kerjasama tersebut. Aoan semakin banyak menyerap tenaga disabilitas yang ada. Karena saat ini ada 16 oerusahaan dan akan meningkat menjadi 20 perusahaan ditahun depan.

"Karena kalau saya lihat kerja mereka tidak kalah dengan tenaga yang normal, kedepannya berharap semakin banyak perusahaan yang merekrut mereka," ungkap, Sanusi.

Perlu diketahui ini merupakan kolaborasi antara Gerkatindan Program Gender Equality dan Social Inclusion in Infrastucture ( Gesit) yang diinisiasi oleh Kemitraan Insonesia dan Australia dalam Infrastruktur (KIAT). (kid)

Sumber: