Dampingi Danrem 083/ BDJ, Pj Wali Kota Malang Tinjau Kesiapan Pasukan Pengamanan Kunjungan Presiden

Dampingi Danrem 083/ BDJ, Pj Wali Kota Malang Tinjau Kesiapan Pasukan Pengamanan Kunjungan Presiden

: Peninjauan kesiapan personel untuk pengamanan kunjungan Presiden RI.--

MALANG, MEMORANDUM-Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM bersama Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto SIK MSi mendampingi Komandan Korem 083 Baladhika Jaya (BDJ) Kol Inf Jamaludin SH yang  bertindak selaku inspektur apel meninjau kesiapan personel yang akan bertugas dalam pengamanan kunjungan Presiden RI ke wilayah Malang Raya. 

BACA JUGA:Penyiram Air Keras Dibekuk Jajaran Satreskrim Polres Malang

Peninjauan pasukan ini merupakan rangkaian kegiatan Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI yang digelar di Lapangan Rampal, Kota Malang, Rabu, 13 Desember 2023. 

BACA JUGA:Tragedi Bunuh Diri Sekeluarga di Malang Diduga Dipicu Masalah Ekonomi

Sebagai informasi, pasukan gabungan dalam pengamanan ini terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan. Tidak hanya personil, peninjauan juga dilakukan untun mengecek kesiapan sarana pengamanan dan kendaraan, termasuk mobil damkar dan ambulance.

Usai peninjauan, Wahyu menyebut bahwa personil dari Pemkot Malang siap berkolaborasi mengamankan kedatangan tamu VVIP ini. "Pemkot Malang berkolaborasi dengan unsur TNI, Polri dan unsur pengamanan lainnya tentu siap menyambut dan mengamankan kunjungan kerja Bapak Presiden ke Malang. Kami akan melaksanaan tugas sesuai dengan tanggung jawab masing-masing. Bukan saja dalam menjaga keamanan dan keselamatan Bapak Presiden namun juga kelancaran kegiatan nanti,” ujarnya. (pkp/ari)

Sumber: