US DEA Berikan Penghargaan kepada Dittipidnarkoba Bareskrim Polri

US DEA Berikan Penghargaan kepada Dittipidnarkoba Bareskrim Polri

Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Mukti Juharsa--

JAKARTA, MEMORANDUM - US DEA (Drug Enforcement Administration) atau BNN Amerika Serikat memberikan Penghargaan kepada Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri atas keberhasilannya dalam mengungkap kasus Narkoba Jaringan Fredy Pratama.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Brian selaku perwakilan dari U.S Department of Justice Drugs Enforcement Administration Jakarta Country Office.

Brigjen Pol Mukti Juharsa menyampaikan terima kasih kepada DEA atas penghargaannya, dan kedepannya akan kembali bekerjasama dalam mengungkap kasus narkoba yang lebih besar lagi.

“Alhamdulillah pagi ini kita mendapatkan penghargaan dalam rangka pengungkapan kasus Fredy Pratama, Ini merupakan penghargaan yang sangat besar, karena kita dari DEA langsung dapat penghargaannya,” kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa, dikutip Selasa 12 Desember 2023

BACA JUGA:Polrestabes Surabaya Beber Modus Sindikat Bandar Sabu Fredy Pratama

Selain itu, Brigjen mukti berharap penghargaan tersebut diharapkan menjadi motivasi jajarannya dalam upaya pemberantasan narkoba yang lebih intensif.

“Kita berharap kita lebih lagi berprestasi lagi dan lebih meningkatkan lagi kinerja,” ujar Mukti.

“Saya berterima kasih kepada Mr Brian atas penghargaannya dan kami harapkan kita bisa bekerja sama untuk mengungkap kasus narkoba lebih banyak lagi, karena dengan adanya kerja sama antara DEA dengan Bareskrim Polri Ditresnarkoba, maka kasus sulit seperti kasus Fredy Pratama bisa terungkap semua jaringannya,” tandas Brigjen Mukti.

BACA JUGA:Kurir Ekstasi Jaringan Jawa-Sumatra Jaringan Fredy Pratama

Perwakilan DEA di Indonesia, Brian mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kerja keras Dittipidnarkoba Bareskrim Polri dalam mengungkap kasus Fredy Pratama.

“Saya ingin menyampaikan suatu kehormatan bagi kami (DEA) bisa bekerja dengan Polri, terima kasih atas kinerjanya. Terima kasih khususnya kepada Pak Mukti dan timnya, investitasi yang menargetkan Fredy Pratama sangat signifikan dan penting,” kata Brian.

Brian mengatakan DEA berkomitmen untuk memberantas penyalahgunaan narkotika. Untuk itu, ia pun berharap kerja sama dengan Polri terus terjalin.

“DEA adalah lembaga khusus untuk melawan perang terhadap narkotika. Kami berada dalam perang yang sama seperti Anda di Amerika Serikat. Jadi kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan Polri,” tutup Brian.

Sumber: