Polres Pelabuhan Tanjung Perak Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMA Hang Tuah 1

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMA Hang Tuah 1

Anggota Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak memberikan penyuluhan bahaya narkoba di SMA Hang Tuah 1.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Upaya pencegahan, penanggulangan dan pemberantasan peredaran gelap narkoba di lingkungan pelajar terus ditingkatkan Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Salah satu upaya itu melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba kepada siswa SMA Hang Tuah 1, Selasa 12 Desember 2023.

Penyuluhan ini dipimpin Kasatresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Akhmad Khusen. Ia menyampaikan materi meliputi pengertian Narkoba yaitu Narkotika, Psikotropika dan zat adiktif lain. 

BACA JUGA:Dekatkan Diri ke Masyarakat, Polres Perak Bagi Takjil

"Selain itu, kami beritahu juga akibat serta dampak yang ditimbulkan penggunaan Narkoba, tindakan Polri secara Pre-emtif, Preventif dan Represif serta ancaman hukuman," kata AKP Akhmad Khusen.

BACA JUGA:10 Hari, Enam Kasus Curanmor Diungkap Polres Perak

Penyuluhan kali ini, kata Khusen, untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada pelajar SMA Hang Tuah 1 dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Penting diketahui juga soal dampak buruk fisik, psikis dan sosial yang ditimbulkannya dan meningkatkan kesadaran pelajar akan peran serta dalam menentukan masa depan bangsa Indonesia," imbuh Khusen.

"Jangan pernah bersentuhan dengan narkoba karena pilihannya bisa berujung kematian atau diproses pidana penjara," tutup Khusen.(fdn)

Sumber: