Jarang Diketahui! 7 Sayuran Ini Bisa Dicoba untuk Salad dan Kaya Akan Nutrisi

Jarang Diketahui! 7 Sayuran Ini Bisa Dicoba untuk Salad dan Kaya Akan Nutrisi

salad sayur--

4. Sawi putih dan hijau

Tidak hanya bisa dijadikan cah sawi atau sawi tumis bawang putih, sawi putih dan hijau juga bisa dimasukkan dalam campuran salad sayur.

Jenis sayuran untuk salad sayur ini tergolong rendah kalori dan kaya akan nutrisi penting, seperti kalsium, magnesium, fosfor, zat besi, zinc, dan sejumlah vitamin, termasuk vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin K, dan vitamin A.

5. Brokoli

Kamu mungkin tidak asing dengan adanya sayuran dengan bentuk menyerupai bunga berwara hijau dalam sayur sup. Ya, itulah brokoli, sayuran yang punya banyak manfaat dan juga cocok jadi isian dalam salad sayur. Brokoli hampir tidak mengandung lemak, tetapi tinggi serat, zat besi, serta berbagai vitamin dan senyawa antioksidan.

BACA JUGA:Menu Sayuran ala Jepang: Resep Miso Soup dengan Tambahkan Tofu dan Sayuran

BACA JUGA:Mengenal Sayuran Langka: Apa Itu Romanesco dan Asparagus Ungu?

6. Timun

Tekstur yang renyah dan rasa yang menyegarkan membuat timun cocok dimasukkan ke dalam berbagai makanan, misalnya rujak atau pempek. Selain enak, timun juga kaya air dan kalori yang bisa mengatasi dehidrasi dan kekurangan berat badan.

7. Selada

Selada memang enak dimakan saat segar atau mentah.  Tidak heran kalau selada menjadi pilihan wajib sayuran untuk salad. Belum lagi kandungan air yang tinggi di dalamnya dan warnanya yang terlihat cerah, akan semakin menggugah selera makan salad sayur.

Sumber: