Dipicu Cemburu, Pria Asal Kota Batu Bakar Kos-kosan

 Dipicu Cemburu, Pria Asal Kota Batu Bakar Kos-kosan

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsudin menyampaikan ungkap kasus pembakaran rumah kos di Mapolres Batu.-Biro Malang Raya-

BATU, MEMORANDUMSatreskrim Polres Batu ungkap pemicu kebakaran kos-kosan di Jalan Mangga, Dusun Gondorejo, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan/ Kota Batu

Diduga dipicu rasa cemburu, terduga pelaku ASP (26), setelah membakar kos-kosan tersebut kabur ke Kalimantan selama 3 bulan. 

BACA JUGA:Satreskoba Polres Batu Amankan Sabu Setengah Kilogram

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin menyampaikan hasil pengungkapan ini di Mapolres Batu, Sabtu, 9 Desember 2023. 

BACA JUGA:Kapolres Batu Pimpin Upacara Sertijab Kasatlantas

Kini terduga pelaku sudah diamankan Satreskrim polres Batu bersama barang bukti. Ini akibat kecerobohannya hingga melakukan pembakaran rumah mencapai kerugian Rp 100 juta, Kamis, 15 Juni 2023.

BACA JUGA:Door to Door ke Warga, Kapolres Batu Berharap Efektif Tingkatkan Sitkamtibmas Kondusif

Diperoleh informasi, kejadian pada Kamis, 15 Juni 2023, pukul 02.00 WIB di rumah kos Jalan Mangga nomor 35, Dusun Gondorejo, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan/ Kota Batu.

BACA JUGA:Polres Batu Terjunkan Ratusan Personel Amankan Rakernas PSHT

Disampaikan, persoalan ini diduga dipicu cemburu. Sebelum melakukan pembakaran terduga pelaku menyiapkan botol cairan BBM jenis pertalite yang dibeli tidak jauh dari lokasi kejadian.

BACA JUGA:Kapolres Batu Pimpin Sertijab

“Kemudian terduga pelaku memasuki kamar kos selanjutnya menyiramkan ke kasur milik korban dan dinyalakan dengan puntung rokoknya api berkobar dan membakar rumah kos hingga mengakibatkan kerugian Rp 100 juta,” terangnya.

BACA JUGA:Kapolres Batu Beri Penghargaan 14 Anggota Berprestasi

Sedangkan penangkapan berawal dari laporan korban dan selanjutnya Satreskrim Polres Batu melakukan penyelidikan dan pencarian keberadaan terduga pelaku yang diduga melarikan diri ke Kalimantan.

Sumber: