Kajati Jatim Berikan Pelatihan Penyusunan Legal Opinion Bagi Tim Hukum PT Angkasa Pura I

Kajati Jatim Berikan Pelatihan Penyusunan Legal Opinion Bagi Tim Hukum PT Angkasa Pura I

Kajati Jatim Dr Mia Amiati SH MH--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kajati Jatim, Dr. Mia Amiati, SH, MH  menjadi narasumber pada acara pelatihan di lingkungan internal Legal and Compliance PT Angkasa Pura I dengan tema “Penyusunan Legal Opinion”  pada Jumat 8 Desember 2023 di Surabaya. 

Peserta kegiatan ini dari seluruh pegawai legal and compliance baik di kantor pusat maupun kantor cabang perusahaan  PT Angkasa Pura I. 

Kajati Jatim Mia Amiati menjelaskan,  tujuan pelaksanaan kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan pemahaman tim hukum perusahaan bagaimana cara membuat dan menyusun pendapat hukum (legal opinion) yang baik dan tepat.

Hal ini mengingat PT Angkasa Pura I merupakan badan usaha yang bergerak di bidang kebandarudaraan yang mengelola 15  bandar udara di Indonesia.

PT Angkasa Pura I beroperasi dalam industri penerbangan yang sangat kompleks dan diatur oleh berbagai peraturan perundang-undangan yang beragam. 

"Untuk itu diperlukan keahlian hukum tim hukum perusahaan untuk menghadapi risiko hukum dalam menjalankan bisnis perusahaan agar dapat memitigasi risiko hukum tersebut, " ujar Mia Amiati. 

Salah satu diantaranya adalah diperlukan kemampuan tim hukum perusahaan dalam membuat suatu pendapat hukum (legal opinion) yang mampu memberikan masukan dalam berbagai sudut pandang tentang bagaimana cara kerja hukum dan dikaitkan dengan peristiwa atau permasalahan hukum yang dihadapi perusahaan serta sesuai dengan ketentuan peraturan perundang- undangan yang berlaku. (*) 

Sumber: