Komisi X DPR RI Terkesan Pembangunan Kota Pasuruan, Undang Gus Ipul Presentasi di Senayan

Komisi X DPR RI Terkesan Pembangunan Kota Pasuruan, Undang Gus Ipul Presentasi di Senayan

Rombongan Komisi X DPR RI ke Payung Madinah Kota Pasuruan-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Rombongan Anggota Komisi X DPR RI melakukan reses di Kota Pasuruan, Rabu, 6 Desember 2023, sore hari. Mereka kagum dengan perubahan tata kota dan pembangunannya. 

Di bawah kepemimpinan Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf, Kota Pasuruan dirasa semakin maju, dan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga dari luar kota.

Hal itu diungkapkan Dede Yusuf, Wakil ketua Komisi X DPR RI. Ia mengatakan cukup kagum dengan pembangunan yang di lakukan oleh pemerintah daerah. Mantan artis layar kaca ini baru mengetahui jika di Kota Pasuruan banyak nilai sejarah yang harus digali untuk dijadikan sebuah industri pariwisata.

Komisi X DPR RI sangat mendorong dengan apa yang telah dilakukan oleh walikota. Ia bersama para anggota Komisi X yant lain sangat berharap Walikota Gus Ipul bisa datang menemui anggota Komisi X di Senayan Jakarta. Gus Ipul diundang untuk mempresentasikan terkait dengan hasil pembangunan serta rencana pembangunan di Kota Pasuruan ke depan.

BACA JUGA:HUT Pemkot Pasuruan, Gus Ipul Sampaikan Kemajuan Kota

"Terus terang saya kagum dengan Kota Pasuruan. Kita mengundang Gus Ipul untuk datang ke DPR RI menemui kita untuk presentasi terkait dengan rencana pembangunan ke depan," kata Dede Yusuf pada awak media usai melihat Payung Madinah di Kota Pasuruan.

Komisi X sangat mendukung Pemerintah Kota Pasuruan untuk terus melakukan inovasi. Setidaknya bisa bermanfaat untuk warga kota dan sekitarnya.

Hal senada juga diungkapkan Haerul Amri, anggota Komisi X DPR RI lainnya. Amri mengatakan bahwa apa yang sudah di lakukan oleh Walikota Pasuruan saat ini sangat perlu didukung. Baik dari sisi nilai-nilai sejarah maupun lainnya. Seperti di pelabuhan Kota Pasuruan yang pernah jaya pada zamannya saat mulai dimanfaatkan untuk sarana rekreasi.

Amri, juga mengatakan akan menunggu Gus Ipul ke Jakarta untuk berdiskusi terkait dengan rencana pembangunannya.

BACA JUGA:Pemkot Pasuruan Wujudkan Kota Indah

"Semoga Gus Ipul bisa berdiskusi dengan kita di Komisi X. Kita akan support," ujar Haerul Amri.

Haerul Amri sendiri berangkat dari Dapil Jatim II. Ia juga punya mimpi ingin menjadikan Kota Pasuruan menjadi tempat wisata terpadu. Antara wisata religi yang sudah ada dan wisata heritage. Juga ditambah dengan dengan wisata bahari.

"Kalau ini menjadi wisata terpadu, saya kira ini akan sangat menarik sekali. Dan saya yakin di bawah tangan dinginnya Gus Ipul akan terwujud," lanjut Amri.

Rombongan Komisi X dalam agenda reses DPR RI di Kota Pasuruan mengunjungi beberapa tempat. Di antaranya, lokasi taman tematik yang di dalamnya akan di bangun taman Mekkah, taman olahraga, taman bermain anak dan taman agro.

Sumber: