Istighotsah Kubro di Ponpes Nurut Taqwa Bondowoso, Habib Lutfi Beri Ijazah Hizib Bahr untuk Indonesia Maju

Istighotsah Kubro di Ponpes Nurut Taqwa Bondowoso, Habib Lutfi Beri Ijazah Hizib Bahr untuk Indonesia Maju

Istighotsah berlangsung khidmat di Ponpes Nurut Taqwa.--

BONDOWOSO, MEMORANDUM - Sebanyak 40 ribu umat muslim meramaikan kegiatan Istighotsah Kubro yang dihelat di Pondok Pesantren Nurut Taqwa BONDOWOSO, Senin malam, 4 Desember 2023.

Majelis bersama tokoh masyarakat dan warga sekitar tampak antusias. Pelaksanaan istighotsah tersebut menarik banyak pihak. Pasalnya, artis kenamaan ibu kota, Hikmal Abrar Nasution, turut hadir bersama masyarakat dan berselawat bersama.

Rangkaian acara yang diselenggarakan secara khidmat sangatlah menyejukkan hati warga. Terlebih di tengah hiruk pikuknya kondisi negara Indonesia yang kemelut dengan kontestasi politik.

“Acara ini diselenggarakan untuk berdoa bersama masyarakat menjelang Pemilu 2024 nanti agar berjalan dengan lancar dan damai,” terang Gus Nawawi selaku pengasuh Ponpes Nurut Taqwa.

Pada kesempatan ini, ulama tersohor dari Pekalongan, Maulana Habib Lutfi hadir secara daring memberikan nasihat dan juga ijazah kepada para masyarakat yang hadir.

ijazah yang diberikan merupakan ijazah Hizib Bahr yang dapat mempermudah rezeki, mendapatkan perlindungan, serta dijauhkan dari kejahatan secara nyata.

Habib Lutfi sendiri memberikan ijazah tersebut bukan tanpa maksud apapun. Melainkan mendoakan keberlangsungan negara dan masyarakat agar terhindarkan dari segala marabahaya yang dapat menjatuhkan kedaulatan Indonesia.

Pemberian ijazah oleh Maulana Habib Lutfi diselenggarakan melalui video streaming yang disambungkan langsung dari Kanzus Sholawat.

Meskipun beliau tidak hadir di tempat, namun pelaksanaan Istighotsah Kubro tersebut berjalan secara khidmat dan dapat dirasakan barokahnya secara langsung oleh warga sekitar.

Bahkan di sela-sela acara, Gus Nawawi memberikan kejutan berupa hadiah umroh kepada salah satu peserta yang hadir.

Tak hanya bermanfaat bagi masyarakat yang hadir, acara Istighotsah Kubro ini juga dapat dirasakan manfaatnya oleh penjual makanan dan UMKM setempat. Sehingga berkah dari acara tersebut dapat dirasakan secara langsung.(bin)

Sumber: